Pengguna Kendaraan Di Perbatasan Jeneponto – Bantaeng Diukur Suhu Tubuh

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI,Kab.Jeneponto,- Masih dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona yang menjangkiti hampir di seluruh belahan bumi termasuk Indonesia, tim medis dari Puskesmas Desa Tino, Kec.Tarowang, Kab.Jeneponto mengadakan kegiatan pengukuran suhu badan terhadap masyarakat diperbatasan Jeneponto – Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (04/04/20).

Ketua TGC (tim gerak cepat) Kesehatan, Enal, menjelaskan, test ukur suhu tubuh ini dilakukan terhadap para pengguna kendaraan bermotor roda dua dan empat, baik terhadap pengendara maupun penumpangnya.

“Sampai saat ini tidak ditemukan ciri – ciri Covid 19 pada sejumlah warga masyarakat yang sudah kami test suhu tubuhnya,” ucap Enal kepada awak media.

Dikatakan, test suhu tubuh terhadap pengguna kendaraan bermotor ini dilaksanakan Posko gabungan yang terdiri dari, personil Kodim, Koramil, Polres, Polsek, Puskesmas, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Kesehatan TGC.

“Bagi penumpang kendaraan dari Kab.Bantaeng menuju Kota Makssar tidak diperiksa suhu tubuhnya, karena dilaksanakan diperbatasan Jeneponto – Takalar dan Kab.Gowa, di posko ini pemeriksaan hanya dilakukan bagi yang masuk dari Kab.Bantaeng ke Jeneponto,” terangnya.

Bila nanti ada penumpang terdeteksi corona, lanjutnya, kita turunkan dari mobil lalu dilakukan pendataan identitas dirinya, “Kita catat identitasnya seperti alamat tinggal dan lain sebagainya,” kata Enal.

Sementara, Irwan Agustiawan,salah satu petugas dari Dinas Perhubungan Kab.Jeneponto, menjelaskan, pihaknya bersama dengan personil Lantas Polres Jeneponto mengarahkan kendaraan yang datang untuk memasuki areal pemeriksaaan.

“Petugas bekerja 24 jam dan dalam pelaksanaannya dibagi dalam 3 ship, setiap 8 jam ganti petugas,” ujarnya.

Pos terkait

banner 468x60