Setelah Rapid Test, Pejabat Di Kabupaten Dan Gugus Tugas, Negatif Covid 19

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Sidikalang,- Bupati Dairi DR Eddy Berutu dalam press release nya mengstakan: hasil Rapid Test kepada semua medis pemkab Dairi dan sejumlah pejabat lingkungan pemkab Dairi yang dilakukan Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo usai sudah.

Hasilnya semua dinyatakan bersih dan negatif virus covid-19. “ Terkhusus kepada medis kabupaten Dairi yang bertugas dalam melayani masyarakat kami bangga dan menyampaikan terimakasih atas dedikasi yang tinggi.

Tentunya tidak kecil resiko maupun beban yang harus dihadapai saat melaksanakan tugas mulia tersebut” ealease tim penanggulangan Covid-19 Dairi yang disampaikan juru bicara dr Erikson Damanik.

Erikson mengatakan, hasil rapid test kelar, pasien warga Sidikalang eks TKI malaysia yang sempat positif sudah sembuh dan saudara laki lakinya dinyatakan negatif virus.

Tentunya ini suatu berita gembira namun harus tetap waspada karena ancaman virus masih terus berlangsung” sebut Damanik. Di Sidikalang, Senin (31/03/20).

Bupati Dairi DR Eddy Berutu juga menyampaikan hasil rapid test kepada sejumlah pejabat, medis dan dokter di Dairi, kepala desa Mblang Malum, pasien positif yang sempat dirawat di RSUP Adam Malik bersama keluarganya kini dinyatakan sembuh dan bersih Corona.

Namun demikian antisipasi pencegahan wajib terus dilakukan hingga wabah ini dinyatakan bebas dari Indonesia.

Bupati Dairi mengatakan rapid test merupakan salah satu cara yang direkomendasikan yang akurasinya dapat dipertanggungjawabkan.

Tentunya kita wajib bersyukur Dairi sudah tidak ada terdeteksi Virus Corona dan berikutnya penjagaan harus semakin diperketat.

Kita tidak mau satupun warga Dairi terkena virus lagi, sebutnya.

Rapid test merupakan metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi yang akan dibentuk jika tubuh terpapar oleh virus corona.

Seseorang yang pernah terpapar virus corona maka antibodinya akan terdeksi melalui rapid test ini.

(6)