Bupati Dan Kejari Sidikalang Serahkan Bantuan ADP Untuk Medis RSUD Sidikalang

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Sidikalang,- Bupati Kabupaten Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu, bersama Kepala Kejaksaaan Negeri Kabupaten Dairi Syahrul Juaksha Subuki menyerahkan bantuan peralatan berupa sepatu masker (APD) dan makanan untuk medis dan dr di Rumah Sakit Umum Sidikalang,

Penyerahan bantuan dari Kejaksaan Negri Sidikalang oleh Kepala Kejaksaan Negri Sidikalang Syahrul Juaksa Subuki kepada pemkab Dairi berupa APD, makanan serta sejumlah perlengkapan untuk kepentingan antispasi Covid-19.

Bantuan itu merpakan kepedulian Dari seluruh personil Kejaksaan Negri Sidikalang untuk ikut mengambil bagian memerangi virus corona 19 yang saat ini dihadapi dr an petugas medis.

“Mari berikan dukungan kepada tim medik dalam mencegah penyebaran Covid-19 karena mereka berada di garda terdepan. Kita harus saling membantu dalam kondisi sekarang sehingga mata rantai penyebaran virus secepatnya putus”

Kajari Dairi mengatakan, bantuan untuk gugus tugas medik penanggulangan Covid-19 labgsung diserahkan di halaman RSU Dairi, Rabu(01/04/20).

Kajari mengatakan bawa kejaksaan sebagai bagian dari aparat penegak hukum merasa punya tanggung jawab moril untuk mengambil bagian melakukan upaya penyelamatan dalam rangka penanggulangan Covid-19 khususnya di Kabupaten Dairi

“Sedikit bantuan dukungan kepada rekan-rekan gugus tugas berikut tenaga medis yang menurut pandangan kami adalah para pejuang kemanusiaan di garda terdepan yang butuh dukungan secara nyata,” sebutnya.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan ADP untuk dr dan medis RS Sidiksalang.

Kepadulian Kejaksaan Negri Sidikalang dalam pemberian bantuan perlu ditiru dan dicontoh oleh-pihak lain, Ini merupakan gerakan kemanusian yang saling membantu .

Bupati menghimbau Gugus Tugas Penanganan Covid-19 agar dapat memanfaatkan seluruh alat pelindung diri (APD) yang ada dengan bijak,

Kata Bupati, Aaat-alat ini sangat sulit dicari seban, ketersediaan barang tersebut sangat terbatas.

“Persoalan Covid-19 ini bukan saja masalah Pemerintah, tapi masalah kita bersama, mari kita hadapi bersama-sama.

Gerakan Kemanusian yang dilakukan Kajari kita pantas ditiru. Mari sektor swasta kecil-menengah-besar, tokoh masyarakat, relawan, ormas. Sisihkan sesuatu untuk sesama” Ujar Bupati lagi.

Bantuan yang diberikan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Dairi berupa, Bear Brand sebanyak 5 kotak, Bayclin 500 gram sebanyak 6 botol, Vitamin C Tablet sebanyak 2 kardus, Telur sebanyak 30 papan, Sepatu both sebanyak 10 pasang, Antiseptik Handrub sebanyak 4 botol, Masker sebanyak 2 kotak dan Anti Bacterial sebanyak 2 kotak.

Dalam kesempatan itu juga, bantuan dari PT. Astra Internasional baju coverall sebanyak 10 buah dan masker sebanyak 1.000 buah. Dari PT. Sinar Mas yakni sepatu boot sebanyak 20 pasang dan baju cover all sebanyak 50 buah.

Dari PT. BLK Kabupaten Dairi yakni masker sebanyak 300 buah dan bantuan dari Dekranasda Kabupaten Dairi masker sebanyak 500 buah yang diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu.

Hadir dalam acara itu, Kapolres Dairi, Dandin 0206/ Dairi yang mewakili dan unsur lainnya.

(17)