Anggota DPRD Kab Sukabumi Pantau Penanganan Covid-19

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi– Ketua fraksi partai Gerindra Usep Wawan pantau pelaksanaan pencegahan dan pengendalian virus corona di Desa Cilengsing Kecamatan Cikakak Kamis (02/04/20).

Saat ditemui di lapangan legislator besutan Prabowo Subianto, Usep Wawan menjelaskan bahwa kehadirannya disini tidak lain untuk memantau perkembangan sejauh mana kesiapan warga dan petugas di lapangan dalam upaya pencegahan pengendalian virus corona di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya masyarakat harus selalu siap, sigap dan selalu waspada serta membantu para petugas di lapangan, begitu juga sebaliknya terhadap petugas di lapangan. Dalam menghadapi terhadap segala sesuatu untuk penanggulangan penyebaran virus corona yang sedang mewabah saat ini.

Selain itu juga Usep menambahkan kepada masyarakat membiasakan diri untuk mengutamakan Pembiasaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing terutama pola hidup sehat.

Untuk petugas pelaksana di lapangan juga harus selalu siaga dalam menjalankan tugas, diantaranya dalam bekerja harus selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan pemerintah.

“Ya, kami melihat masyarakat untuk saat ini dalam kesiapan penanggulangan ataupun pengendalian penyebaran virus corona ini masih perlu diberikan pemahaman yang lebih intens, pungkasnya.

Selain sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona, disini juga dibentuk tim tanggap tingkat kecamatan dan sosialisasi penyemprotan cairan disinfektan diarea publik terkait penyebaran wabah Covid-19, tambahnya.

(7)