Camat Lubai Ulu, Monitoring Posko Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid 19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Dalam rangka Monitoring Kesiapsiagaan Posko Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (COVlD-19) di wilayah Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muaraenim, Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra melakukan monitoring ke desa – desa yang ada diwilayahnya.

Monitoring tersebut sekaligus meninjau perusahan – perusahan yang ada di Kecamatan Lubai Ulu untuk memberikan pengarahan dan melakukan pendataan keluar masuk orang luar di perusahaan yang bersangkutan guna untuk Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (COVlD-19) di wilayah Kecamatan Lubai Ulu.

Wien Wierma Putra mengatakan, dengan adanya pengecekan ini, pihak pemerintah kecamatan ada persiapan dan data dilapangan, jika sewaktu-waktu terjadinya wabah Virus Corona di wilyahnya.

Disebutkan, dengan terbentuknya tim gugus tugas tingkat desa, setidaknya mereka bisa mendata dan mendeteksi warganya secara dini terutama yang baru datang dari daerah pandemi dan melakukan isolasi mandiri terhadap mereka.

“Nanti mereka sendiri yang mengawasi warganya yang ODP sampai 14 hari ke depan saling berkoordinasi satu bahasa baik di desa maupun di kecamatan terutama dalam hal data,” katanya.

Menurut Wien, pemerintah desa secara mandiri sudah banyak melakukan penyemprotan disinfektan dipemukiman dan jalan di desa.

Diakui Camat, semua sudah dilakukan secara merata dan kesiapan pun sudah maksimal seperti setiap kantor desa sudah di siapkan pos covid 19 tempat cuci tangan Bilik setrilisasi.

“Terima kasih kepada para kepala desa, pihak kesehatan, Babinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat Lubai Ulu yang telah bekerjasama bahu membahu dalam upaya memutus mata rantai covid 19 ini, untuk di wilayah kecamatan lubai ulu masih lampu hijau,” jelasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90