Pemdes Jiwa Baru, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Kontinyu

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Seluruh wilayah Desa Jiwa Baru terus berupaya menyeterilkan desanya dari bahaya covid 19 dalam beberapa hari ini dengan melakukan aktivitas penyemprotan disinfektan secara kontinyu sebagai upaya agar tidak terjangkit virus korona.

Kepala Desa Jiwa Baru, Panji Lesamana saat di temui dirumahnya kepada koransinarpagijuara.com mengatakan,
Selain penyemprotan, dihimbau juga bagi warung warung, untuk menyediakan tempat cuci tangan seperti yang telah diterapkan di kantor desa, depan masjid, dan sebagainya.

Pihaknya akan melakukan penyemprotan satu minggu sekali dan lebih utama akan melakukan pengawasan bagi pendatang dari luar, “Pemdes juga telah menyediakan pos covid 19 yang ada di kantor desa, juga tersedia bilik sterilisasi bagi orang yang masuk ke wilayah Desa Jiwa Baru,” katanya.

Dia juga menghimbau agar masyarakat khususnya membiasan hidup bersih, cuci tangan dan sementara waktu untuk jangan dulu kemana – mana.

“Tanpa kesadaran dari kita semua, hal ini tidak akan terwujud, karena harus di dukung oleh kita semua, tidak cukup dari pemerintah desa saja,” jelasnya.

Penyemprotan tersebut, melibatkan BPD, Linmas, Bidan desa, perangkat desa, Babinkamtibmas, Babinsa,

Pos terkait

banner 468x60