Kapolsek Rancah Bahu – Membahu Dengan Elemen Masyarakat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pewarta : Dudi Kris

Koran SINAR PAGI,Kab.Ciamis,– Jajaran Polsek Rancah bersama Koramil 1310 Rancahdan Ormas Pemuda Pancasila PAC Rancah, melaksanakan kegiatan penyemprotan Desinfektan massal sebagai kepedulian Dan keprihatinan terhadap Merebaknya Virus Corona, Selasa (31/03/20).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk meredam sebaran virus corona yang terus – menerus menelan korban menyusul banyaknya warga Rancah yang mudik dari zona merah, sehingha membuat masyarakat khawatir dan juga prihatin.

Dalam rangka Polri Peduli Pencegahan Virus Corona, Kapolsek Rancah melakukan koordinasi dengan semua pihak yang peduli terhadap kondisi ini, untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal dan menyeluruh di semua lokasi yang dianggap berpotensi jadi tempat penyebaran virus Corona, seperti Terminal Rancah, Pasar Rancah, SPBU Rancah, Bank CIJ Rancah, Klinik purwa sehat Desa Cisontrol, juga sarana ibadah seperti masjid Baiturrahman Rancah, Masjid Nurul Iman, Masjid Al Huda Situmandala serta Pertigaan Cileungsir dan SMKN Rancah.

Selain penyemprotan desinfektan diberbagai tempat umum, kegitan tersebut disertai dengan himbauan, pengecekan kesehatan dan penyemprotan desinfektan pada kendaraan dan person yang baru datang dari luar Rancah.

Saat ditemui selepas kegiatan, Kapolsek Rancah AKP Alan Dahlan mengaku bersukur bahwa kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan kondusif.

Dia mengapresiasi respon masyarakat Rancah yang sangat tampak begitu antusias terhadap kegiatan tersebut.

Tak sedikit warga yang menyampaikan ucapan terima kasih langsung kepada team yang melaksanakan kegiatan.

(28)