IWO, Kadin & PGRI Bekerjasama Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 50 Sekolah

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Ikatan Wartawan Online (IWO), Kamar Danggang dan Industri (Kadin), Persatuan Guruan Republik Indonesia (PGRI) Banyuresmi, Denbekang III-44-02/Garut dan politikus PKB, Iden Sambas, menggelar penyemprotan disinfektan di 50 sekolah, sarana ibadah yang berada di Kecamatan Banyuresmi.

Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Garut. “Gerakan ini kami lakukan bersama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Lawan Corona, Musnahkan Corona, Garut Sehat dan Wartawan Kuat,” ujar Ketua Ikatan Wartawan Online Kabupaten Garut, Robi Taufik Akbar, Minggu (29/3/2020).

Menurutnya, memutus mata rantai penyebaran corona memang harus dilakukan secara bersamaan tidak bisa dilakukan secara individual. Yang mana saat ini jumlah ODP dan PDP di Kabupaten Garut terus meningkat. “Kami bahu membahu, baik Kadin Garut, PGRI Banyuresmi dan politikus dalam memerangi virus corona,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan di semua daerah yang memang saat ini sedang membutuhkan. Apalagi masyarakat yang ada di pelosok perkampungan.

“Pemerintah harus hadir dalam memerangi virus corona, jangan sampai hanya memberikan himbauan. Terutama dalam pengadaan alat dan alat kesehatan bagi para medis,” ucapnya.

Sementara Ketua PGRI Kecamatan Banyuresmi, Mamun Gunawan, mengatakan, sangat mendukung langkah Ikatan Wartawan Online dalam melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan. Yang mana kegiatan ini merupakan salah satu langkah dalam memutus mata rantai covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi langkah para jurnalis online yang tergabung dalam IWO Kabupaten Garut. Mereka tidak hanya membuat karya tulisan dan informasi pada masyarakat, melainkan sangat peduli dengan adanya ancaman virus corona,” katanya.

Ia berharap, kehadiran IWO Kabupaten Garut dalam memutus mata rantai covid-19, terus dilakukan sampai keberadaan virus benar-benar musnah.

Hal senada diungkapkan politisi yang juga Sekretaris Fraksi PKB, Iden Sambas. Menurutnya, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut, yang dinahkodai Robi Taufiq Akbar, harus mampu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam bidang apapun..

“Saya sangat senang para jurnalis begitu yang sangat peduli dengan kondisi sekarang ini. Wartawan tantangannya sangat besar apalagi dalam menginformasikan terkait corona. Jelas harus mendapatkan perhatian dalam perlindungan,” ucapnya.

Wartawan menurut Iden, selain bertugas melakukan peliputan dalam kondisi corona memang sangat rentan. Sehingga pemerintah harus memang serius dalam memperhatikan keberadaan wartawan.

(7)