Hantam Gundukan Tanah Pondasi, Truk Bermuatan Cat Terbalik

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab Sukabumi,- Sebuah mobil Colt Diesel dengan Nopol. B 9602 DY yang dikemudikan Buyung Pribadi (52) terbalik di Kampung Cibareno Desa Pasir Baru Kecamatan Cisolok, tepatnya di turunan Cibareno sekira pukul 05:00 wib, Jum’at (27/03/20).

Budi (28) pengendara yang melintas, mengatakan, perkiraan sekitar pukul 05.00 wib pasdirinya mau belanja kebutuhan warung ke Cibareno.

“Sepertinya mau ke PT.Gama Bayah, saya mau belanja ke Cibareno, melihat mobil sudah terbalik, barang bawaannya dan kaca berserakan, saya bantu bereskan ke pinggir, takutnya kendaraan lain yang melintas kagok. Tidak lama anggota Polsek Cisolok datang mengamankan tempat kejadian,” ujarnya saat di temui di lokasi.

Lanjut dirinya, kendaraan tersebut melaju dari arah Palabuhanratu menuju Bayah, tiba di tempat kejadian mobil hilang kendali sehingga terbalik.

“Diduga sopir tidak menguasai medan jalan, sehingga terjadi kecelakaan,” ujarnya

Lanjut dirinya mengatakan, sebelumnya kendaraan tersebut terlihat ada upaya pengereman. Namun tidak terkendalikan mobil menghantam gundukan tanah tembok pondasi kemudian terbailk.

“Dari informasi sopir, dari gigi tiga pas belokan menurun, kaget di oper ke gigi dua, karena kaget melihat kendaraan roda dua dari arah berlawanan kemudian di banting ke kiri,” tuturnya.

Pantauan dilokasi, ada bekas rem, sebelum terbalik, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil dan sopir sempat shock pantauan dilokasi arus lalulintas lancar dari kedua arah.

(4)