Antisipasi Covid 19 Ruangan di Stasiun Kereta Api Cikuya Disemprot Disinfektan

Pewarta : Eman

Koran SINAR PAGI, Kab.Tangerang,- Camat Solear, H Soni Karsan didampingi Kapolsek Cisoka serta Danramil Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, pimpin langsung kegiatan penyemprotan cairan Disifektan di Stasiun Kereta Api Cikuya, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid -19.

Seluruh ruangan yang ada di stasiun tersebut, mulai dari ruang tunggu penumpang, toilet hingga ruang kepala stasiun, tak luput dari penyemprotan oleh petugas.

Kepala Desa Cikasungka, Supriyadi mengatakan, kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran covid – 19, “Ini sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Sabtu (28/03/20).

Kegiatan tersebut lanjut Supriyadi dilaksanakan bekerjasama dengan Polsek Cisoka, Koramil sebagai pemilik alat penyemprotan dan cairan disinfektan.

“Seluruh ruangan yang berada di Stasiun Cikuya kami semprot dengan disinfektan agar steril, sehingga tercipta suasana nyaman bagi para penumpang kereta api,” imbuhnya.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar terus melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, “Kami sarankan untuk mencuci tangan satu jam sekali,” katanya.

Sementara Camat Solear meminta kepada jajaran Koramil untuk terus mengkampayekan pola hidup sehat dan bersih kepada masyarakat.

Dia berharap melalui upaya ini, penyebaran virus corona dapat dicegah, “Untuk deteksi suhu tubuh, petugas dan masyarakat yang masuk kawasan stasiun, kami telah siapkan thermo scanner, selain itu, kami juga telah menyiapkan ambulance apa bila ada anggota atau masyarakat yang suhu tubuhnya mencapai 38° C untuk segera di bawa kerumah sakit,” ungkapnya.

(10)