Komisi 4 DPRD Purwakarta Minta Pemkab Kucurkan Dana Untuk Penambahan Sarana Ruang Isolasi, APD dan Suplay Vitamin

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Dede MR

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Komisi 4 DPRD Kabupaten Purwakarta menghimbau, Pemkab Purwakarta agar berupaya melakukan penambahan sarana dan prasarana di tiap rumah sakit, sebagai antisipasi munculnya pasien baru yang terpapar Virus mematikan Covid-19.

“Kami berharap Dinas Kesehatan Purwakarta khususnya bisa menambah Ruang Isolasi di 2 rumah sakit yakni RSUD Bayu Asih dan RS Siloam Purwakarta. Itu dilakukan guna antisipasi dan kekhawatiran ada lagi warga yang dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sehingga, jika sudah ada penambahan Ruang Isolasi, Pihak Rumah Sakit pun tidak ketar-ketir menangani orang yang terdampar virus mematikan tersebut,” ujar Ketua Komisi 4 DPRD Purwakarta Said Ali Azmi saat dimintai keterangan Awak Media Sabtu (28/03/20).

Begitu pun terkait Alat Pelindung Diri (APD) Para Tenaga Medis di RSUD Bayu Asih dan Siloam khususnya harus diperhatikan. Karna jika APD yang dikenakan Para Tenaga Medis itu tidak memenuhi syarat, maka dikhawatirkan dalam penanganan orang yang dinyatakan terdampar Covid-19 akan berimbas menular terhadap Tenaga Medis atau Dokter itu sendiri, ujar Said.

Selain itu, kata Said, pihaknya telah melakuan richek and richek ke beberapa Puskesmas di Purwakarta, ternyata dikala santernya wabah Virus Covid-19 itu menghantui masyarakat, Puskesmas kekurangan stok bahkan tidak ada ketersediaan obat Vitamin C maupun E, sehingga, hal ini menjadi kendala untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona bagi masyarakat. Kiranya, dinas terkait lebih respons dan segera mensuplai obat mengandung Vitamin C dan E.

“Kami berharap, baik pemerintah pusat, propinsi maupun daerah, memperhatikan sekaligus mengalokasikan dana untuk memenuhi kekurangan pengadaan sarana dan prasarana maupun obat-obatan vitamin dalam rangka Penanggulangan Penanganan Pencegahan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Purwakarta khususnya,” tambah Said.

Said mengajak masyarakat untuk tetap waspada, tapi jangan dibuat panik, tetap bersabar dan tawakal. “Jangan lupa terus jaga kebersihan dan kesehatan, semoga dengan adanya upaya dari diri sendiri dan keluarga serta Pihak Pemerintah saat ini, Virus Corona tidak lama lagi hilang di muka bumi ini. Sehingga, hidup kita kembali normal, aman dan nyaman,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90