Virus Corona Di Sumedang Kini Juga Dibasmi Secara Masif

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang – Forkopimda Kabupaten Sumedang kini mulai melakukan penyemprotan disinfektan virus Corona ( Covid-19) secara masif di 26 Kecamatan Kabupaten Sumedang. Tim Forkopimda itu mulai bergerak sejak Kamis, 26 Maret 2020, pukul 09.00 Wib dari pusat kota Sumedang, seusai diresmikan oleh Bupati Sumedang di halaman Gedung Negara Sumedang, dengan menggunakan dua mobil Water Canon Polres Sumedang juga lima mobil Damkar Pemda Sumedang, Kamis (26/3/20).

“Penyemprotan masif ini, merupakan ihtiar kami untuk menekan penyebaran virus”, ujar Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, di depan wartawan usai meresmikan tim, Kamis ( 26/3/20).

Namun tak dipungkiri, dikatakan dia, penyemprotan (disinfektan) ini sudah ada yang melakukan juga ditiap desa bahkan juga ke tingkat RW hingga RT.

“Kini warga Sumedang, yang positip Corona, satu orang, untuk ODP ( Orang Dalam Pemantauan) 1.800-an, dan juga satu orang yang PDP ( Pasien Dalam Pengawasan)”, tukas nya.

“Untuk yang positif sudah dilakukan isolasi, sementara untuk ODP kita pantau terus”, tambahnya.

Dari kenyataan, tambah dia, kebanyakan ODP mereka yang pulang (kampung) berasal dari daerah yang terkonfirmasi Covid19, seperti Daerah Jakarta, diantaranya juga Depok.

“Untuk pengamanan secara masimal kita masukan mereka ke ODP, dan mereka dihimbau untuk diam dulu sementara di rumah mereka masing – masing, selama 14 hari kedepan untuk memastikan mereka aman dari virus Corona”, ucap nya.

(29)