Pemdes Lubai Persada Perketat Jalan Masuk Para Pendatang Kedesanya,

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Langkah proaktif diperagakan Pemerintah Desa (Pemdes) Lubai Persada, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim mengantisipasi penyebaran pandemi Virus Corona (COVID-19), Pemdes Lubai Persada terus menggencarkan pengawasan. Masyarakat yang keluar masuk di desa

Kepala Desa Lubai Persada, Agustam mengatakan, “Kami mulai perketat penjagaan, utamanya masyarakat yang keluar masuk di desa. Hal ini dilakukan, agar supaya tidak ada masyarakat yang terkontaminasi dengan orang yang ada di luar daerah terhadap virus corona yang makin menyebar, di desa kita ini,” katanya.

“Saat ini penerapan kami masih dalam tahap permulaan seperti kami buat pos di perbatasan desa guna sebagai langkah antisipasi dan dapat mengontorol keluar masuk contohnya, petugas penagih kridit dari Kota Baturaja atau sales mereka sebelum masuk ke desa di anjurkan cuci tangan ditempat yang telah disediakan di pos perbatasan dan langsung diarahkan ke bidan desa untuk chek up begitu juga yang keluar masuk desa, jelasnya di samping itu juga di lakukan melakukan penyemprotan di desa, bersama perangkat desa, BPD, Linmas dan masyarakat bekerja sama untuk menanggulangi virus ini (covid-19,”  red), katanya.

Ditambahkan, terkait penanggulangan covid-19, pihaknya telah mengimbau, kepada masyarakat desa Lubai persada melalui tempat-tempat ibadah. 

“Himbauan tentang pencegahan virus corona sudah kami sampaikan di beberapa Dan untuk pencegahan, kami akan lakukan dengan cara sistem penyemprotan merata di seluruh Desa Lubai Persada ini dan memperketat pemantauan tidak ada yang terkecuali, di pos perbatasan kami atur siapa yang piket, malamnya kami libatkan linmas desa, ini juga di samping mencegah covid 19 juga menjaga ke amanan lingkungan desa, tutupnya Kamis (26/3/20).

(129)