BPBD Kabupaten Tapanuli Tengah Himbau Masyarakat Terkait Pencegahan Penyebaran COVID-19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Tapanuli Tengah,- Menindaklanjuti Instruksi Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani maka Gugus Tugas Percepatan Penanganan Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Tengah menyampaikan himbauan kepada masyarakat .

Himbauan itu melalui pamflet di 20 kecamatan yang ada di Tapteng. Selain itu, BPBD Tapteng juga membuat baliho berisi himbauan dalam rangka antisipasi dan pencegahan wabah penyakit yang ditimpulkan oleh Virus Corona (Covid-19) di berbagai titik lokasi di Tapteng.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Tapteng Safaruddin Ananda Nasution, S.STP, MM di BPBD Tapteng, Kamis (26/03/20).

“Sejak Sabtu (21/03/20) hingga Rabu (25/03/20) kita dari BPBD Kabupaten Tapanuli Tengah telah menyebarkan ataupun menempelkan pamflet di berbagai titik lokasi di 20 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah.

Selain itu, kita juga buat baliho himbauan terkait antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di berbagai titik lokasi. Tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui dan bersama-sama melaksanakan himbauan itu sebagai upaya pencegahan.

Harapan kita bersama, semoga tidak ada warga Kabupaten Tapanuli Tengah ini yang positif COVID-19,” kata Kepala BPBD Tapteng Safaruddin Ananda Nasution.

“Berbagai cara kita lakukan dalam memberikan himbauan pencegahan COVID-19 ini termasuk penyuluhan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas bersama pihak Kecamatan dan Forkopimka sehingga masyarakat mengetahui dan kita harapkan dapat mematuhinya. Ini untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Selain itu, BPBD Tapteng juga melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah lokasi fasilitas publik di kecamatan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90