Begini Cara Polsek Gunung Tabur Cegah Pandemi Virus Corona

Pewarta : Niko

Koran SINAR PAGI,TANJUNG REDEB,-  Guna mengantisipasi Pandemi Virus Corona di Kabupaten Berau, Jajaran Polsek Gunung Tabur membuat Sterilization Chamber di Mako Polsek Gunung Tabur.

Kapolsek Gunung Tabur, Iptu Kasiyono, mengatakan pembuatan Bilik sterilisasi ini guna memastikan masyarakat maupun personel Polsek Steril dari Virus. Pembuatannya pun termotivasi oleh walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang terlebih dahulu membuat alat sterilisasi virus Covid-19.

“Kita lihat punya walikota Surabaya itu menarik dan dianggap sangat bagus, meski punya mereka lebih bagus. Namun kita berupaya menciptakan alat sedemikian rupa yang juga diharapkan bisa membantu kita dalam mencegah Pandemi Virus Corona ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya, setiap tamu yang datang ke Mapolsek selain cuci tangan juga wajib melakukan sterilisasi di bilik yang telah Ia sediakan. Tak lama, dalam pengunaan alat ini, hanya memakan waktu sekitar 3-5 menit

“Kita pakai mesin kabut seperti yang dipakai di sarang burung. Kita juga gunakan antiseptik yang komposisinya sesuai anjuran,” bebernya.

Pihaknya berharap, masyarakat juga lebih paham terhadap anjuran pemerintah Kabupaten Berau yang meminta masyarakat lebih banyak beraktivitas dirumah. Hal ini guna kebaikan bersama.

(7)