Cegah Penyebaran Corona, Pemdes Jiwa Baru Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 terus dilakukan oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Langkah pencegahan ini juga diikuti oleh Pemerintah Desa Jiwa Baru, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri.

Penyemprotan cairan dilakukan merata di sejumlah tempat fasilitas umum seperti Mushala, Masjid, Sekolah-Sekolah, hingga Pasar Mingguan atau kalangan, selain itu bagi masyarakat maupun pengunjung yang berjualan atau pembeli di arahkan untuk mencuci tangan,

“Kita gerakkan potensi yang ada, baik pemuda hingga para perangkat desa. kita juga bekerja sama dengan Polsek Rambang Lubai dan Koramil, Ini sesuai perintah Presiden dan Bupati untuk saling bahu – membahu, mencegah potensi penularan corona,” ujar Kades Jiwa Baru, Panji Lesmana, saat diwawancarai di lokasi penyemprotan, Rabu (25/03/20).

Selain melakukan penyemprotan, Pemerintah Desa Jiwa Baru, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi pada warga tentang bahaya virus Corona. Warga diminta terus menjaga pola hidup bersih dan sehat, dan dianjurkan untuk tidak keluar rumah jika tidak penting.

“Kami mengimbau pada masyarakat agar menghindari kerumunan orang banyak, Ya yang penting kita antisipasi lah penyebaran Virus Corona,” kata Panji Lesmana.

Diungkapkan juga, bagi warga masyarakat Jiwa Baru untuk tidak bepergian dulu keluar daerah dan bagi warga yang baru pulang dari luar yang berasal dari zona merah agar segera melapor kepada pemerentah desa.

“Untuk sementara waktu, agar tidak mengadakan perkumpulan dan kita sama – sama menjaga diri dan berdoa kepada Allah SWT agar masalah Covid 19 ini cepat berlalu,” jelasnya

(98)