Dukung SE Bupati, PDAM Tirta Raharja Cegah Covid 19 Ke Pelanggan

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, H. Dadang M. Naser Bupati Bandung mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi virus corona (covid-19).

SE nomor 443/730/umum itu, Dadang M Naser mengungkapkan, dalam rangka peningkatan dan kesiapsiagaan Kabupaten Bandung dalam mengantisipasi virus corona (covid-19), pihaknya menyampaikan sejumlah poin penting yang harus diketahui oleh sejumlah unsur dan masyarakat umum.

Bupati mengimbau kepada sejumlah pihak untuk meningkatkan koordinasi dan terlibat aktif dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona (covid-19) sesuai peran dan fungsinya masing-masing. Ia pun mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan dan mendukung sosialisasi, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Untuk meningkatkan kewaspadaan kesiapsiagaan dengan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta gerakan masyarakat sehat (Gernas),” kata Dadang secara tertulis

Setelah rapat pimpinan disimpulkan, PDAM Tirta Raharja memastikan memberikan pelayanan terbaik dalam kondisi apapun. Karena sudah jadi standar prioritas bagi Perumda Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Raharja Kabupaten Bandung, meski saat ini situasinya sedang darurat corona.

Manajer Junior Humas dan Kesekretariatan PDAM Tirta Raharja, Hj. Sri Hartati, mengatakan pelayanan pembayaran bagi para pelanggan diubah sistem. Kalau dulu dilakukan langsung dan bisa bertatap muka serta berkomunikasi. Sekarang semua pembayaran dilakukan secara online melalui transfer langsung ke PDAM.

Dijelaskan Tati, pembayaran melalui rekening itu sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menghindari kontak langsung dengan pelanggan guna menghindari indikasi penyebaran virus corona tersebut.

Tati mengimbau masyarakat Kabupaten Bandung menghindari setiap pertemuan dan mematuhi imbauan pemerintah dengan mematuhi social distancing. “Jadi bila ada keluhan mengenai pelayanan kami, bisa dilakukan dengan melakukan medsos berupa WA atau telepon langsung,” ujarnya.

Tati juga meminta maaf jika dengan adanya wabah virus corona ini ada pelayanan dari PDAM yang tidak maksimal. Namun dia menegaskan, kalau untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat masih menjadi bagian dari program kerja PDAM Tirta Raharja.

(30)