Bupati Dairi Turun Langsung Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Corona 19

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Dairi,- Guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 (corona virus) di Kabupaten Dairi, Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat yang menjadi pusat keramaian salah satunya Pusat Pasar Sidikalang pada Selasa (24/3/20).

Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu yang didampingi oleh Kepala BPBD Kabupaten Dairi Sahala Tua Manik, Kepala Satpol PP Kabupaten Dairi Eddy Banurea serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Datulam Padang dan Kepala UPT.Damkar Kabupaten Dairi Amudi Situmeang.

Penyemprotan disinfektan ke sekitar Pusat Pasar Sidikalang tersebut dilakukan dengan menggunakan bantuan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan oleh Tim Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Dairi.

Setelah seluruh persiapan selesai dilaksanakan, penyemprotan disinfektan langsung dilaksanakan. Dibantu personel Damkar, Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu melakukan penyemprotan disinfektan ke titik-titik lokasi dan jalan di seputaran Pusat Pasar Sidikalang.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan tersebut juga menyapa para warga yang melihat aksi penyemprotan tersebut. “Kita semprot dulu ya bapak ibu, biar virusnya dapat kita cegah. Biar kita sehat semua ya,” ujar Beliau kepada warga.

Ditemui usai melakukan penyemprotan, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi turun langsung ke lapangan untuk membersihkan lingkungan pencegahan dari Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke salah satu titik pusat keramaian.

Beliau mengatakan penyemprotan dilakukan dengan menurunkan mobil damkar untuk menyemprot disinfektan dilokasi masyarakat yang banyak keramaian.

“Contohnya kita dipasar, kita semprotkan daerah daerah dimana mereka berkumpul.

Nanti akan dilanjutkan penyemprotan dengan menggunakan alat yang lebih kecil (penyemprotan perorangan) secara rutin agar tempat berkumpul masyarakat dapat terhindar dari Covid-19,” ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Dikatakan ini adalah salah satu bentuk gerakan yang ingin dibangkitkan ditengah-tengah masyarakat bahwa kita harus bersama-sama, Pemerintah, Forkopimda dan seluruh jajaran masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Dairi untuk mencegah penyebaran Covid-19 (corona virus).

“Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini, mari terus kita galakkan, mari terus kita bantu. Silahkan tinggal dirumah, kami bekerja diluar,” pungkas Eddy.

Selain disekitar Pusat Pasar Sidikalang, penyemprotan disinfektan juga dilakukan juga kedalam pasar sidikalang, yakni lokasi para pedagang ikan dan ayam.

(15)