Kapolsek Dan Koramil 1310 Rancah bersama Camat Tambaksari Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Pewarta : Dudi kris

Koran SINAR PAGI, Kab.Ciamis,- Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kecamatan Tambaksari, Kapolsek Rancah bersama Camat Tambaksari, Koramil 1310 Rancah Dan UPTD Puskesmas Tambaksari, Senin (23/03/20).

Dalam giat yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 Wib s/d pukul 13.30 wib tersebut, diberikan Himbauan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus Corona ini.

Kapolsek menghimbau dan mengajak masyarakat di wilayah Kecamatan Tambaksari agar turut serta berperan aktif dalam menanggulangi peredaran wabah Virus Corona di Lingkunganya dengan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat mulai dari Lingkungan keluarga.

“Selalu cuci tangan menggunakan sabun bila selesai beraktifitas, menghindari tempat – tempat keramaian seperti Mall, pasar dan tempat keramaian lainya,” ucapnya.

Dia juga menghimbau agar masyarakat rutin melakukan aktifitas fisik selama 30 menit setiap hari disamping mengurangi kontak fisik dengan orang disekeliling terutama orang yang tidak di kenal.

“Bila bepergian keluar daerah, mengalami flu, batuk, demam, segera periksa ke Puskesmas terdekat, kemudian, tetap melaksanakan ibadah walaupun dirumah dan jangan lupa selalu berdoa agar terhindar dari Virus Corona,” tandasnya.

Himbauan dan ajakan tersebut disampaikan melalui pengeras suara secara berkeliling dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua keseluruh desa – desa yang ada di Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis.

Adapun yang ikut serta dalam kegiatan tersebut 5 (lima) personil dari Polsek Rancah, 5 (lima) personil dari Koramil 1310 Rancah, 4 (empat) orang dari Puskesmas Tambaksari dan 5 (lima) orang dari Kecamatan Tambsksari.

Saat ditemui selepas kegiatan, Kapolsek Rancah, AKP Alan Dahlan menyampaikan harapanya, dengan telah dilaksanakanya kegiatan tersebut, masyarakat di Kecamatan Tambaksari bisa merubah kebiasaanya ke pola hidup yang lebih sehat dan menjaga menyebarnya Virus Corona, sehingga masyarakat di wilayah Tambaksari sehat dan selamat, tidak ada yang terinveksi oleh virus Corona.

(28)