Rumah Anggota Linmas Desa Kutanagara, Ambruk

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Diduga lemahnya kontruksi dan berada dilokasi tebing, satu unit rumah seorang Linmas Desa Kutanagara, Kecamatan Malangbong, Garut, Jawa Barat bernama Ade Juju yang lokasinya berada di dekat tebing setinggi kurang lebih 4 meter.

Hal tersebut menyebabkan tanah bergeser dan terbawa erosi hingga ambruk di areal pesawahan yang berada dibawahnya. Kejadian robohnya rumah yang dihuni oleh empat orang tersebut berlangsung Jumat malam (20/3/20) pada pukul 20.00 WIB.

Sekretaris Desa (Sekdes) Kutanagara, Ade hadiat yang mengatakan lokasi rumah bergeser dan terbawa erosi, dengan dampak sawah di bawah lokasi tertimbun runtuhan rumah.

“Sekarang Bapak Ade Juju tidak mempunyai rumah untuk ditinggali, namun Alhamdulillah keluarganya selamat dari peristiwa tersebut”, ujar Sekdes saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya, Sabtu (21/3/20).

Dia berharap pemerintah memberikan perhatian kepada keluarga Ade Juju, karena sampai dengan sekarang belum ada bantuan dari pihak manapun. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, kerugian masih dalam perhitungan.

(8)