Joni Nurjaeni : Fokus Desa Nagrak Jadi Maju Dan Mandiri

Pewarta : Ako

Koran Sinar Pagi Kab.Bandung., Kepala Desa Nagrak Kecamatan Canguang Kab,Bandung Joni Nurjaeni, saat menerima Wartawan Koran SINAR PAGI, di ruang kerjanya menjelaskan  bahwa pembangunan di desanya yang dipimpinnya diharapkan meenuju Desa Maju Dan Madiri,

Lebih jauh Kepala Desa Yang dikenal ramah memaparkan  program dan  cita-citanya. Sebagai pimpinan pemerintahan Desa ia konsisten menjalankan tupoksinya, hal ini untuk menjaga kepercayaan masyarakat yang telah memilihnya. .

Lebih lanjut Joni menyatakan, menjadi poin utama agar untuk tidak menimbulkan  prasangka buruk dalam pengelolaan anggaran pembangunan Di Desanya, adalah prinsip transparansi   dalam penggunaan anggaran mulai dari perencanaam hingga implementasinya. Amanah adalah kata kunci yang ditanamkan dalam dirinya yang menjadi dalam setiap langkah dan tindakan menjalankan tugas.

Masih menurut Joni, untuk mensinergikan antara Aparat Desa dan masyarakatnya, Joni berkomitmen  untuk mewujudkan Visi dan Misi Desanya, Terbangunnya tata kelola pemerintahan yang baik, berasih dan Amanah menjadi suatu keniscayaan guna terwujud kehidupan masyarakat yang yang sejahtera dalam lingkungan yang aman dan nyaman.  Hal ini sesuai dengan tujuan repomasi sistem pemerintahan, yakni terbebas dari Korupsi dan tindakan penyeulewengan lainnya.

Pada kesempatan itu Joni menegaskan, semua pengelolaan anggaran berdasarkan musawarah dan mufakat. Penetapan Skala Prioritas dimaksudkan agar pelaksanaan program Pemerintah Desa berjalan cepat dan terukur, Hal ini perlu ditunjang dengan peningkatan SDM  dan  kesejahteraan Aparatnya. Program-program non fisik yang menjadi skala prioritas diantaranya optimalisasi kegiatan Pemaja, Pengembangan sosial, Teknologi, Sarana Keagamaan dan Pendidikan. Sedangkan Budaya yaitu mempertahankan kearifan lokal berbasis gotong royong.

Atas nama Pemeritah Dan Masyaraat  Desa Nagrak,  mengucapkan terima kasih Pada Pemerimtah Pusat maupun Daerah, atas realisasi Dana Bantuan yang dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Desa Nagrak khususnya, “Kalau masih ada pemberitan miring kami anggap sebagai kritikan, dan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik, ”pungkas Joni.

(27)