Desa Depok, Kec.Darangdan Bagikan Sertifikat PTSL Kepada Warga

Pewarta : Dede MR

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Program Pengukuran Tanah Sestimetic Lengkap (PTSL) 2019 lalu dengan target kuota sebanyak 2.433 (dua ribu empat ratus tiga puluh tiga) bidang tanah telah rampung dan sudah dibagikan dalam beberapa gelombang, dimana sampai saat ini sudah 600 (enam ratus) kurang lebih 600 yang sudah selesai, sementara 1.800 bidang lainnya masih dalam proses.

Menurut Sekretariat Desa (Sekdes) Depok, Siti Diani sekaligus panitia PTSL, pihaknya merasa terbantu dengan adanya PTSL yang di mulai tahun 2019 lalu, “Sekarang, Alhamdulilah secara bertahap sudah mulai selesai,” ujarnya, Senin (16/03/20).

Sebagai pelayan masyarakat, dirinya berharap program ini bisa berjalan dengan tertib dan amanah serta kondusif.

“Alhamduliah masyarakat sudah menerima sertifikat dan semoga bisa merawat nya dengan baik, tapi jangan lupa juga untuk masyarakat agar lebih memperlancar bayar pajak nya,” kata dia.

Masih menurut Siti, program PTSL ini sangat menguntungkan bagi masyarakat, karena lahan miliknya kini sudah memiliki dokumen kepemilikan resmi.

Sebagai ketua panitia, dia mengaku akan menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, karena apabila melanggar atau melebihi aturan akibatnya semua kena dampak.

“Banyak kejadian sehingga larinya ke ranah hukum dan kami tidak mau sempai terjerat kasus hukum akibat hal yang sepele,” tandasnya.

(32)