Kongres Demokrat, Terima Kasih SBY dan Selamat Datang AHY

Oleh : Ir. Dony Mulyana Kurnia (DMK) – Sekretaris Dept. RISTEK & DIKTI DPP PARTAI DEMOKRAT.

Koran SINAR PAGI, Jakarta, Minggu (15/03/2020). SBY dalam pembukaan Kongres Partai Demokrat di JCC Senayan Jakarta, mengisyaratkan perubahan kepemimpinan Partai Demokrat. Estafet dari para pendiri partai kepada kader-kader kaum muda partai Demokrat,” kepada siapa lagi nakhkoda partai akan dipercayakan oleh para ketua DPC, DPD, dan DPP pemilik hak suara, kalau bukan kepada AHY, yang sudah memiliki kharisma kuat untuk menggantikan ayahnya. AHY sangat tepat memimpin Partai Demokrat, harapan besar kemenangan Partai di tahun 2024, akan sangat di tentukan oleh kaum milenial, dengan kepemimpinan muda AHY, maka Partai akan lebih progresif dan bergairah dengan pemahaman kekiniannya,” kata SBY.

Lanjut dia, tentunya kepemimpinan AHY akan selalu dalam pengayoman SBY yang syarat pengalaman dalam kepemimpinan, bukan saja berkelas nasional, bahkan internasional.

“Sehingga dalam pengayoman SBY, kepemimpinan AHY akan selalu memiliki kontrol yang baik dan kuat, dalam tujuan utama partai untuk memperjuangkan harapan rakyat Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya, partai demokrat dalam perjalanannya telah mengalami pasang surut, menang dan kalah. Pengalaman partai yang sangat dalam ini, tentu akan menjadi modal besar bagi kemenangan partai Demokrat di masa depan.

“Harapan manakala partai demokrat bisa memenuhi harapan dengan memperjuangkan perbaikan hidup rakyat Indonesia. Maka bukan mustahil di tahun 2024 Partai demokrat mampu memenangkan kembali PEMILU,” kata SBY dalam ringkasan pidatonya.

Smart Power Energi (SPE) Alternatif pengganti Genset 

” Penulis sendiri, sebagai kader Demokrat dan yang dipercaya sebagai  Sekretaris Departemen RISTEK dan DIKTI DPP Partai Demokrat, sudah barang tentu ingin mempersembahkan karya nyata yang bukan retorika. Satu karya ristek yang ke depan bisa di pakai bagi perjuangan partai dalam memperjuangkan harapan Rakyat Indonesia.”

Sehubungan dengan itu, sa’at ini, penulis bersama Tim RISTEK yang di bentuk, sedang mengembangkan teknologi baru SUMBER ENERGI, penulis beri nama SMART POWER ENERGY ( SPE), SPE ini pengembangan dari Teknologi INVERTER yaitu pengembangan dari teknologi genset.

Kita tahu kelemahan-kelemahan Genset, fisik yang besar, pemeliharaan yang sulit, bising dan polusi, kemudian di koreksi dengan Teknologi Inverter, dengan sumber Accu, cuma inverter ini tidak kuat untuk jangka waktu lama, dan semakin besar menghasilkan energi, semakin banyak Accu yang harus mendukung, contoh sumber daya 5.000 wat, diperlukan Accu (mobil) sebanyak 8 buah, untuk 10.000 wat, otomatis harus di sediakan 16 buah Accu, betapa repotnya untuk mengisi dan memelihara Accu, dan ketika di pasang lama, inverter akan cepat rusak, karena trafonya panas dan jebol.

Dari kelemahan-kelemahan Genset dan Inverter ini, sa’at ini penulis dan tim membuat SPE, dengan SPE sangat luar biasa, hanya dengan tiga buah Accu saja, mesin penghasil daya ini sangat kuat, trafo tetap dingin, karena di dukung rancangan komponen yang membuat stabilisasi pendinginan trafo, sehingga mesin penghasil daya listrik ini sangat unggul, efektif dan efisien, prototipe bergantung kebutuhan, minimal 2000 wat, 5000 wat, 7.500 wat, 10.000 wat, 30.000 wat,” dst.

Loncatan Teknologi SPE ini, ke depan bisa menjadi alat kampanye PARTAI DEMOKRAT, dalam mengantisipasi pemerataan energy di daerah-daerah terpencil, dan bisa di jadikan back-up energy, pengganti Genset yang mahal dan tidak efektif serta efisien.

Demikian perlu disampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia, melalui momentum KONGRES KE V, PARTAI DEMOKRAT, sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban saya selaku jajaran pengurus DPP, sebagai Sekretaris Dept. RISTEK & DIKTI DPP PARTAI DEMOKRAT. Alhamdullillah hal penting ini, bisa saya sampaikan langsung kepada AHY sebagai pimpinan partai.

Kemudian SPE selain sebagai teknologi baru sumber energi, di kembangkan juga untuk Penerangan Jalan. Jika Penerangan jalan tenaga surya, akan padam tatkala cuaca mendung, maka dengan penerangan jalan SPE, mendungpun tidak jadi masalah, tetap terang benderang. Tenaga surya hanya di pakai untuk memperingan kerja jaringan dan batere SPE saja.

Tatkala tidak ada cahaya matahari, SPE yang bekerja full, jadi penerangan jalan tetap terang benderang maksimal setiap hari, walaupun cuaca mendung dan tidak ada sinar matahari.

Penerangan Jalan dengan SPE inilah, sangat penting untuk penerangan di Desa-desa, kemudian teknologinya, adalah KARYA ANAK BANGSA, Insya Allah akan menjadi milik PARTAI DEMOKRAT kedepan.

Demikian, kami sampaikan LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN  SELAKU SEKRETARIS DEPT. RISTEK DAN DIKTI DPP PARTAI DEMOKRAT, saya buat dalam bentuk tulisan bagi seluruh Rakyat Indonesia, sebagai tanda terima Kasih kepada SBY, dan ucapan selamat datang bagi AHY, kami seluruh kader partai Demokrat tetap setia mendukung PARTAI DEMOKRAT sebagai rumah kita bersama. ” HIDUPDEMOKRAT “

(14)