Pemerintah Kota Cimahi MeLakukan Penyemprotan Desinfektan

Koran SINAR PAGI, Cimahi,-  Untuk antipasi penyebaran virus Corona di kota Cimahi, Dinas Kesehatan Kota Cimahi bekerja sama dengan Dinas Pangan dan Pertanian kota Cimahi melaksanakan penyemprotan desinfektan di komplek perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Sabtu (06/03).

Penyemprotan tersebut, dilakukan 4 oleh orang petugas dengan 3 alat desinfektan, adapun beberapa tempat yang dilakukan penyemprotan seperti ruang Walikota, ruang Wakil Walikota, ruang rapat Walikota, ruang Sekda, Aula Gedung A, Aula Gedung B, Lorong di perkantoran pemkot, ruang pelayanan Disdukcapil, selasar gedung B dan 10 selasar gedung C.

Sekretaris Dinas Kesehatan kota Cimahi drg. Chanifah Listyarini menyatakan, upaya lain yang dilakukan pemerintah kota Cimahi adalah menyediakan hand sanitizer di setiap dinas, tempat pelayanan, absensi finger print, dan seluruh toilet di komplek perkantoran Cimahi di sediakan sabun cuci tangan.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga menyediakan alat peungukur suhu tubuh di Ruang Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk mengecek tamu yang akan bertemu dengan Wali Kota atau Wakil Wali Kota Cimahi.

Menurutnya, selain rumah sakit Cibabat, rumah sakit Dustira dipesiapkan juga, khusus untuk penanganan apabila terdapat suspect virus corona di Kota Cimahi.

” Virus Corona bisa dicegah dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Selalu mencuci tangan memakai sabun sehabis melakukan aktivitas. Makan dengan gizi yang seimbang, minum air mineral 8 gelas sehari, tidak merokok, olah raga dan istrahat yang cukup, makan makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging atau hewan yang berpotensi menularkan, gunakan masker bila batuk atau tutup dengan lengan atas bagian dalam, serta segera ke fasilitas kesehatan apabila deman disertai sesak napas” tuturnya.

Apabila masyarakat Kota Cimahi merasa terjangkit, atau di daerahnya ada suspect Corona segera menghubungi Posko Darurat Kota Cimahi di Dinas Kesehatan Kota Cimahi.  (Humas/IKPS)***

(18)