Pengurus Presidium Kecamatan Lubai Ulu Terbentuk

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Pembentukan Pengurus Presedium Kecamatan (prescam) Derah Otonomi Baru Kab.Muara Enim, yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Lubai Ulu, Sabtu (07/03/20) meliputi pengurus Kecamatan Rambang, Rambang Niru, Empat Petulai Dangku, Belimbing, Lubai dan Lubai Ulu.

Acara tersebut dihadiri tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat se Kecamatan lubai Ulu, selain itu tampak juga Ketua Prescam dari 5 (lima) kecamatan yang sudah terbentuk sebelumnya dan para penggagas DOB dari 6 kecamatan.

Pembentukan pengurus presidium kecamatan ini dilakukan untuk membercepat serta mendorong upaya yang telah dilakukan dalam pemekaran wilayah dalam rangka memutus rentang kendali yang jauh serta mempercepat pembangunan.

Pantauan dilapangan, sejumlah tokoh dan penggiat pemekaran dari 6 wilayah kecamatan ini tak mengenal lelah dalam memperjuangkan DOB, termasuk para tokoh pemuda, yang memiliki semangat luar biasa.

Dalam musyawarah tersebut Sutrisno, mantan Kepala Desa Karang Mulya, Kecamatan Lubai Ulu yang terpilih sebagai Ketua Prescam Lubai Ulu, dalam mengajak masyarakat serta para tokoh yang ada di Lubai Ulu untuk berperan serta aktif mewujudkan pembentukan DOB ini dan akan selalu berkordinasi dengan Prescam di 6 kecamatan, jelasnya.

Sementara tokoh adat Kecamatan Lubai, Jangka Jaya menyambut baik acara pemilihan ketua prescam ini, ia menyatakan mendukung penuh DOB ini demi untuk masa depan anak cucu.

Begitupun yang diungkapkan salah satu penggagas DOB, Usman Firiansyah, dengan terbuntuknya Prescam Lubai Ulu ini menambah lengkap untuk persyaratan ke kabupaten nanti.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90