H.Uu Ruzhanul Ulum S.E Arahkan IPPNU Masuk Dunia Politik

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Konferensi wilayah ke 16 IPPNU Jabar dilaksanakan pada 7 Maret 2020 di Pondok Pesantren Darul Ma’arif Kabupaten Bandung. Pada pembukaan konferwil ini dihadiri oleh jajaran pemerintahan, jajaran banom NU Jawa Barat dan ketua Lembaga serta OKP. Dalam serangkaian acara pembukaan, tamu undangan diisambut oleh parade baju daur ulang yang diparadekan oleh jajaran Duta Pelajar Putri NU Jawa Barat 2019.

Konferensi wilayah ini merupakan agenda terbesar dan terakhir bagi kepengurusan PW IPPNU Jabar masa khidmat 2016-2019 yang ke – 16. Pada tema kali ini mengangkat isu lingkungan dengan tema “Gerakan Milenial Wujudkan Zero Waste Lifestyle”. Hal ini di dasari sebagai bentuk kepedulian IPPNU Jabar terhadap problrmatika liingkungan, khuususnya sampah plastiik. Sangat sulit memang untuk mentiadakan material plastik, maka dari itu kami IPPNU Jabar berkomitmen untuk menjaga lingkungan dan mengendalikan diri dari material sekali pakai.

Hadir sebagai Keynote Speaker Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) H. Uu Ruzhanul Ulum S.E menyampaikan arahan kepada santri Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) agar mampu bergaul, memanfaatkan teknologi digital, berani berpidato, pandai komunikasi, someah jangan sombong, dan bekerjasama. Semuanya itu bisa diawali dengan berorganisasi seperti ini, ucapnya kepada santri perwakilan kabupaten kota se Jabar yang hadir

Kalau udah masuk organisasi jadilah pengurus atau anggota yang aktif. Saat ini kehadiran organisasi IPPNU sudah berjalan dengan tarbiah, atau muamalahnya. Jangan lupakan juga harus ada yang aktif dipolitik. Seperti saya dulunya santri di Tasik, masuk ke legislatif, lanjut jadi Bupati, dan sekarang wakil Gubernur Jabar. Target kedepannya jadi gubernur Jabarnya. Disambut riang tepuk tangan dari peserta. Setelah Uu menceritakan pengalaman karirnya.

Uu juga mengingatkan kalau sudah dapat amanah publik. Jaga keimanan dan ketakwaan dengan ahlak yang baik. Hiasi dengan rasa cinta kepada Alloh, kepada manusia dan lingkungannya.

(24)