Pembukaan MTQ Ke 43 Tingkat Kabupaten Jeneponto TA 2020

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Bertempat di Lapangan Sepak Bola Kel.Bontotangga, Kec.Tamalatea, Kab.Jeneponto dilaksanakan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 43 Tingkat Kabupaten Jeneponto Dengan Tema “Ummat Rukun Indonesaia Maju Menuju Jeneponto SMART” TA 2020, Kamis (05/03/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut, H.Ikshan Iskandar, Bupati Jeneponto, H.Paris Yasir, Wakil Bupati Jeneponto, Hj.Salmawati, Ketua DPRD Kab.Jeneponto, Hamsiah Iksan Iskandar, Ketua PKK Kab.Jeneponto, Anwar Abubakar, mewakili Kepala Kementrian Profinsi Sul-sel, H.Saharuddin, Kakankemenag Kab.Jeneponto.

Selain itu tampak juga Mayor Inf Arfad A Maudjik, Kasdim 1425/Jp, AKP Salman, Kapolsek Tamalatea, para Danramil Jajaran Kodim 1425/Jp, para pimpinan OPD Kab.Jeneponto, para Camat dan Kepala Desa Se Kab.Jeneponto dan ribuan masyarakat yang ingin turut menyaksikan perhelatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar mengatakan, MTQ ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan kita semua dalam menjalankan dan mempedomani Al Qur’an.

“Al Qur’an adalah kitab suci yang menyimpan muatan keberkahan dan kemuliaan yang tidak ada pada kitab lainnya,” katanya.

Menurutnya, Al Qur’an tidak menyimpan muatan keraguan dan kepalsuan. Al Qur’an adalah kitab yang didalamnya terdapat kebaikan, kemaslahatan, keberkahan dan kemuliaan yang harus diterapkan dalam kehidupan, sebagai formula membentuk generasi qur’an hebat di Jeneponto

“Generasi qur’ani adalah generasi yang mampu menjadikan dirinya sebagai pioner masa depan yang menyimpan muatan nilai integritas, moralitas, tanggung jawab dan rasa percaya diri, Generasi qur’ani itu tidak tercemari oleh noda-noda hitam yang membuat terjerumus ke lembah kehancuran,” tuturnya.

Ia berharap MTQ ini, dapat membawa manfaat dan maslahat, dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran islam secara damai.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kab.Jeneponto ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 05 s/d 09 Maret 2020.

(38)