Bekerja Sama Dengan Pemerintah Daerah, PWI Ogan Ilir Laksanakan UKW

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Dalam rangka memenuhi standarisasi wartawan yang profesional dan sesuai program Dewan Pers, untuk menjadikan wartawan yang berkompeten, bekerja sama dengan Pemkab.Ogan Ilir melalui Dana Hibah Tahun Anggaran 2020, PWI OI melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk wartawan yang bertugas diwilayah ini.

Kegiatan yang diikuti 24 wartawan untuk tingkatan Muda dan Madya dengan tim penguji dari PWI Nasional dan Dewan Pers ini dilaksanakan di Gedung LMP Sumsel Indralaya, Senin – Selasa (24-25/02/20) besok.

Ketua PWI OI periode 2017-2020, Gusti M.Ali, mengapresiasi Pemkab Ogan Ilir yang telah peduli terhadap peningkatan mutu profesi wartawan dengan memberikan dana hibah tahun 2020.

“Dengan dilaksanakannya UKW bagi, khususnya bagi wartawan yang bertugas di Ogan Ilir ini, diharapkan profesi wartawan tidak lagi dipandang sebelah mata atau profesi murahan oleh masyarakat,” ujarnya, Minggu (23/2/20)

Ia berharap dengan UKW, tidak ada lagi wartawan yang hanya menyandang kartu wartawan, tetapi tidak memiliki media, baik cetak, elektronik maupun online untuk menuangkan hasil karya tulisnya.

“Semua wartawan harus memahami 5W+1H dalam menulis dan Kode Etik Jurnalis serta UU 40 tahun 1999 tentang Pers dan PDPRT organisasi,” ujarnya.

Dia ingin wartawan di Kabupaten Ogan Ilir menjadi contoh bagi teman-teman seprofesi lainnya, minimal di Sumsel, tandasnya.

(23)