Wabup Apresiasi Acara Achievement Days di Sekolah Islam Terpadu

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H.Adjo Sardjono membuka secara langsung acara Achievement Days Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Cendikia dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Sahabat Alam.

Acara yang digelar oleh Yayasan Insan Harapan Palabuhanratu tersebut dipusatkan di Komplek SDIT Insan Cendikia, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/02/20).

Wabup Sukabumi Adjo Sarjono menyampaikan apresiasi dengan adanya acara tersebut, karena para siswa yang hapal Al-Quran mendapatkan piala dan piagam penghargaan.

“Alhamdulillah hari ini saya dapat mengikuti pembukaan achievement days, dimana acara ini adalah membagikan penghargaan SDIT Awards kepada para siswanya yang berprestasi atau memiliki kelebihan-kelebihan khusus,” ujarnya kepada awak media.

Dikatakan Adjo, Pemerintah Daerah sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Karena memang sangat diperlukan pendidikan yang cukup dan terarah bagi anak-anak sekolah, sehingga selain bisa memiliki pengetahuan umum yang luas juga memiliki pendidikan agama yang cukup.

“Anak-anak kita harus betul-betul efektif terbina, jangan sampai salah bergaul. Oleh karena itu, kalau ada kegiatan di sekolah yang satu hari penuh mungkin pendidikan agama dan karakternya sangat cukup.

“Mudah-mudahan nanti terlahir menjadi anak-anak yang soleh dan solehah,” pungkasnya.

Adjo berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadikan anak-anak yang memiliki SDM yang unggul. “Selain memiliki SDM yang unggul juga bisa memiliki potensi yang tinggi serta memiliki daya saing yang tinggi. Sehingga SDM unggul Indonesia maju,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Yayasan Insan Harapan Palabuhanratu, Nasrudin Haetami menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka apresiasi, prestasi dan potensi yang dimiliki oleh siswa-siswi di lingkungan SDIT Insan Cendikia dan SMPIT Sahabat Alam.

“Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memberikan apresiasi pada peserta didik dari berbagai potensi yang dimiliki. Ini tidak hanya dari prestasi akademik saja, karena kami menyadari bahwa setiap anak mempunyai kelebihan sendiri-sendiri yang tidak bisa diukur dari akademik saja,” terangnya.

Nasrudin menambahkan, melalui kegiatan tersebut juga ada penghargaan Insan Cedikiawan Awards, karena dari jumlah 299 siswa dari SDIT Insan Cendikia dan 156 siswa dari SMPIT Sahabat Alam memiliki talenta-talenta tertentu.

“Kami berpesan kepada para peserta didik jangan pernah berkecil hati, karena setiap anak dilahirkan dengan potensi dan kelebihan sendiri-sendiri. Jangan membandingkan dengan orang lain hanya dari satu sisi. Berkaryalah berdasarkan potensi, minat dan bakat masing-masing,” tandasnya.

(44)