Ulang Tahun Ke 3, Jabar Pancanaka Gelar Turnamen Voli 3 Provinsi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Dudi Kris / A Yaya Saputra

Koran SINAR PAGI, Ciamis,- Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 3 (tga), Club Bola Voly Jabar Pancanaka mengadakan turnamen Bola Voly antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Jabar, Jateng dan Jogjakarta.

Turnamen yang digelar selama 2 hari itu yakni, Sabtu dan Minggu (22-23/03/20) tersebut dilangsungkan di GOR Dusun Sukamenak, Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis dengan diikuti oleh 8 (delapan) club Bola Voly.

Ke 8 club tersebut, merupakan club – club terbaik yang telah berprestasi dan menjuarai berbagai kompetisi di daerahnya masing – masing.

Adapun Club yang ikut berlaga dalam turnamen yang bertajuk Kota Galuh Jabar Pancanaka Cup 2020 diantaranya, SMPN 1 Cisaga, SMPN Bantul Yogyakarta, SMPN Bantarkawung Brebes Jawa Tengah, SMPN 2 Banjaran Bandung, SMPN 4 Sumedang, SMPN Rajagaluh Majalengka, SMPN 1 Sariwangi Tasikmalaya dan MTs N 14 Ciamis.

Saat diwawancarai awak media dilokasi pertadingan, H Sarpin,SE mengatakan, turnamen Bola Voly ini diselenggarakan selain untuk memperingati hari jadi Club Bola Voly Jabar Pancanaka juga untuk melihat dan memantau atlet – atlet berbakat dan potensial dari tiap daerah di 3 (tiga) Propinsi tersebut.

“Selama turnamen ini berlangsung, kita akan melihat, apakah ada atlet – atlet potensial untuk kami rekrut ke Akademi Voli Jabar dan itu tentunya harus berdasarkan persetujuan orang tua dan pelatihnya,” ucapnya.

Dikatakan, tujuan dari perekrutan tersebut adalah untuk mempersiapkan pemain-pemain berkualitas Club Jabar Pancanaka di ajang Liga Voly.

“Mudah-mudahan dengan seringnya digelar turnamen seperti ini bisa memotivasi generasi muda Ciamis, terutama atlet-atlet Bola Voly Ciamis, agar bisa lebih semangat dan giat berlatih, sehingga kedepannya akan lebih baik dan bisa bersaing dengan daerah lain, sehingg akan membawa harum daerah Ciamis,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90