Ulang Tahun Ke 3, Jabar Pancanaka Gelar Turnamen Voli 3 Provinsi

Pewarta : Dudi Kris / A Yaya Saputra

Koran SINAR PAGI, Ciamis,- Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 3 (tga), Club Bola Voly Jabar Pancanaka mengadakan turnamen Bola Voly antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Jabar, Jateng dan Jogjakarta.

Turnamen yang digelar selama 2 hari itu yakni, Sabtu dan Minggu (22-23/03/20) tersebut dilangsungkan di GOR Dusun Sukamenak, Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis dengan diikuti oleh 8 (delapan) club Bola Voly.

Ke 8 club tersebut, merupakan club – club terbaik yang telah berprestasi dan menjuarai berbagai kompetisi di daerahnya masing – masing.

Adapun Club yang ikut berlaga dalam turnamen yang bertajuk Kota Galuh Jabar Pancanaka Cup 2020 diantaranya, SMPN 1 Cisaga, SMPN Bantul Yogyakarta, SMPN Bantarkawung Brebes Jawa Tengah, SMPN 2 Banjaran Bandung, SMPN 4 Sumedang, SMPN Rajagaluh Majalengka, SMPN 1 Sariwangi Tasikmalaya dan MTs N 14 Ciamis.

Saat diwawancarai awak media dilokasi pertadingan, H Sarpin,SE mengatakan, turnamen Bola Voly ini diselenggarakan selain untuk memperingati hari jadi Club Bola Voly Jabar Pancanaka juga untuk melihat dan memantau atlet – atlet berbakat dan potensial dari tiap daerah di 3 (tiga) Propinsi tersebut.

“Selama turnamen ini berlangsung, kita akan melihat, apakah ada atlet – atlet potensial untuk kami rekrut ke Akademi Voli Jabar dan itu tentunya harus berdasarkan persetujuan orang tua dan pelatihnya,” ucapnya.

Dikatakan, tujuan dari perekrutan tersebut adalah untuk mempersiapkan pemain-pemain berkualitas Club Jabar Pancanaka di ajang Liga Voly.

“Mudah-mudahan dengan seringnya digelar turnamen seperti ini bisa memotivasi generasi muda Ciamis, terutama atlet-atlet Bola Voly Ciamis, agar bisa lebih semangat dan giat berlatih, sehingga kedepannya akan lebih baik dan bisa bersaing dengan daerah lain, sehingg akan membawa harum daerah Ciamis,” pungkasnya.

(64)