Mahasiswi Unpad Lolos Dari Upaya Perkosaan Dan Pembunuhan Sopir Angkot

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Berkat perlawanan seorang mahasiswi Fakuktas Kedokteran Unpad berinisial MS (22) warga Desa Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, berhasil lolos dari ancaman perkosaan dan pembunuhan saat pelaku Jajang Syarif Hidayat (22), seorang sopir angkot, warga Dusun Nagrak, Desa Cikareo Utara, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, akan melancarkan aksi perkosaan di daerah Cipining Jatigede Sumedang, pada pukul 23.58 Wib ( Kamis, 20/2/20).

Dari peristiwa, MS pada hari Kamis malam sekira pukul 18.30 Wib akan pulang ke Cirebon, namun ia malah naik Elf ke jurusan Wado. Dalam perjalanan ia pun tertidur hingga terbangun di daerah Pawenang Wado. Saat dirinya terbangun dan sadar ia salah kendaraan, MS pun segera minta diantar balik ke Alamsari Sumedang kota yang berjarak sekira 30 kilometer. Pelaku yang seorang sopir angkot akhirnya mengantarkannya menggunakan angkot No.24 dengan Nopol Z 1902 AV.

“Dan disaat sedang menuju arah Alamsari itulah, ditengah perjalanan pelaku muncul niat jahat nya untuk melakukan aksi perkosaan berujung pembuhan terhadap korban”, ujar Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana.

Maka, ucap Kapolres lagi, ditengah perjalanan itulah pelaku segera membelokan angkotnya, ke arah Bendungan Jatigede ke daerah Cipining, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu.

“Dan di TKP itulah pelaku melancarkan aksinya. Namun korban berusaha melawan. Juga disaat itu tiba – tiba ada lampu yang menyorot dan pelaku pun segera melanjukan kendaraanya lagi dengan terburu – buru”, jelas nya.

Berikutnya, saking terburu – burunya, angkot itu juga akhirnya terperosok masuk jurang.

“Korban berhasil melarikan diri masuk perumahan warga dan berteriak minta tolong. Berikutya, warga berhasil megamankan pelaku”, tukas Kapolres.

“Akibat perbuatatannya, kini pelaku diamankan di Polsek Cisitu “, beber nya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka memar di dada, luka memar di dagu, luka lecet di paha sebelah kanan, luka sobek lutut sebelah kiri,

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas Cisitu untuk dilakukan perwatan, dan untuk perawatan selanjutnya dirujuk ke RSUD Sumedang”, jelas nya.

(80)