Tumbuhkan Literasi Investasi PT Moduit Digital Indonesia Resmikan Kantor Di Kota Bandung

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Bandung)-, Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), nilai penjualan atau penarikan dana investasi reksa dana pada bulan Januari 2020 mencapai Rp62,40 triliun. Penarikan ini merupakan akumulasi dari berbagai kekhawatiran yang menerpa pasar saham yang berpengaruh ke industri reksa dana. Minimnya pengetahuan dan kurangnya ketersediaan penasihat investasi, membuat para nasabah/calon nasabah memiliki kekhawatiran berlebihan terkait kondisi perekonomian global.

PT Moduit Digital Indonesia (Moduit), platform investasi reksa dana daring yang telah mendapatkan izin OJK dan terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Moduit, platform investasi reksa dana, meluncurkan tambahan fitur aplikasi yang khusus dikembangkan untuk para penasihat keuangan, Moduit Advisor. Hal ini dilakukan bersamaan dengan peresmian kantor pendukung teknologi informasi (TI) Moduit di Bandung.

“Moduit berkomitmen untuk memudahkan nasabah melakukan investasi sesuai dengan tujuan dan anggaran mereka. Melihat adanya peluang bermitra dengan para penasihat keuangan independen bersertifikasi, kami telah mengembangkan fitur aplikasi Moduit Advisor yang dapat membantu pekerjaan mereka dalam menangani pengelolaan investasi klien mereka. Hal ini sejalan dengan fokus bisnis kami memasuki tahun ke dua,” kata CEO dan Founder Moduit, Jeffry Lomanto dalam keterangan kemarin kepada media.

Aplikasi Moduit Advisor, yang kini sudah dapat diunduh di Google Play dan App Store, memang dibuat bagi para penasihat keuangan independen bersertifikasi yang telah menjadi mitra Moduit. “Sebagai penasihat keuangan bersertifikasi, menjadi mitra Moduit memudahkan saya untuk dapat mengatur waktu kerja dengan fleksibel. Aplikasi ini juga memungkinkan saya untuk memantau perkembangan reksa dana dan kinerja Manajer Investasi dengan akurat, serta memberikan saran dan nasehat bagi klien-klien saya. Mereka pun dapat dengan mudah melihat perkembangan investasi mereka melalui aplikasi ini,” kata Zanira Hanifah, salah satu penasihat keuangan independen bersertifikasi dan mitra Moduit.

Moduit telah memiliki dua lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebagai agen perantara efek reksa dana dan penasehat investasi. Selain itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga telah memberikan lisensi sebagai penyelenggara sistem elektronik (PSE). Untuk mendukung pengembangan bisnis selanjutnya, Moduit yang didirikan pada 2018, tengah mencari mitra pendanaan Seri A, baik dari dalam maupun luar negeri.

Acara peresmian kantor Moduit Bandung yang berlokasi di Ruko Pasqal Hyper Square Blok D No. 26-27 Jl. Pasir Kaliki 25-27, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181. Diisi dengan diskusi dengan tema diskusi “Investasi 2020: Konvensional atau Online?

Hadir sebagai narasumber:

  1. Judy Febryano, MBA, CFP, CPLHI, AEPP, Chairman at Financial Planner Association Indonesia & Head of Digital Learning FPSB Indonesia
  2. Zanira Hanifah, Moduit Advisor
  3. B. Kurnianto, Moduit Advisor
  4. Jeffry Lomanto, Founder & CEO PT Moduit Digital Indonesia

(16)