IJTI, PWI & DPRD Kabupaten Bandung 2019-2024 MoU Berbasis Kompetensi

Pewarta: Dwi Arifin
Koran Sinar Pagi (Kabupaten Bandung )– Sejumlah watawan yang tergabung dalam Organisasi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kab. Bandung Ketua H. Rahmat Sudarmadji dan IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Kab. Bandung yang diketuai Rezytia Prasaja kemudian terlibat dalam diskusi dengan DPRD yang langsung dihadiri Ketuanya H. H.Sugianto,S.Ag.M.Si Wakil Ketua DPRD Kab. Bandung, H.Yayat Hidayat., SE, H.Wawan Ruswandi, S.Sos Hen Hen Asep Suhendar, Ketua Komisi B Praniko Imam Sagita, Ketua Komisi D Maulana Fahmi dan juga Aep Dedi sebagai anggota yang mewakili Komisi A DPRD Kabupaten Bandung.

Awal Tahun 2020 kegiatan PWI Kabupaten Bandung cukup padat, di antaranya turing melakukan bantuan korban banjir dan renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) kemudian Bulan April Kabupaten Bandung jadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Powarda), tanggal 5 Maret 2020 rencananya PWI menggelar acara Bincang PWI, menangkap isu-isu bank emok.

Hal itu dikatakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Bandung, H. Rahmat Sudarmaji saat Audensi, antara sejumlah awak Media yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dengan Pimpinan beserta Anggota DPRD Kab. Bandung di ruang Banmus, sekretariat DPRD Kab. Bandung. Selasa (18/02/2020)

“Sebagai salah satu upaya mempererat jalinan silaturahmi dan hubungan sinergitas yang sudah berjalan baik antara DPRD Kabupaten Bandung dengan para awak media, baik media tulis cetak, elektronik atau Online,” kata H. Rahmat.

Lanjut H. Rahmat menegaskan kepada Ketua DPRD dan jajarannya, agar dapat merespon untuk kemudian mendukung program yang dijalankan PWI dan IJTI Kabupaten Bandung.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kab. Bandung, Sugianto mengatakan, awal tahun 2020 pihaknya, sedang menginventarisasi kerjasama dengan media sesuai dengan regulasi yang sudah ada.

Yayat Wakil Ketua DPRD Kab. Bandung mengatakan, sebuah tekad bersama membangun sebuah kolaborasi, menjalin komunikasi yang harmonis.

“hubungan kolaboratif dengan system untuk bersama membangun Kabupaten Bandung,” kata Yayat.

Yayat berharap, kepada semua wartawan yang tergabung dalam wadah Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dituntut bekerja lebih profesional.

(4)