Ketua Kadin Garut 2020-2025 Dilantik

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Usai pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut yang di selenggarakan 21 Januari 2020 kemarin, kini Ketua Kadin Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat resmi di lantik bersama pengurus Kadin periode tahun 2020-2025.

Ketua pelaksana, Agus Indra Arisandi S.Hi, mengatakan Pelaksanaan muskab ke 7 Garut hingga Sidang pleno ke 8 telah mmelaksanakan ketua dan memilih secara aklamasi.

“Seluruh kepengurusan Kadin garut telah tersusun sesuai rencana, saya sebagai ketua pelaksana mengucapkan maaf bila ada kekurangan,” ucapnya, Jumat (14/2/20).

Dalam sambutannya, Ketua kadin Kabupaten Garut periode 2015-2020, Deden Sopyan, menuturkan atas nama Kadin periode 2015-2020 berharap kepada para pengurus yang akan datang, jadilah kadin sebagai pejuang pengusaha, mudah-mudahan dengan dilantiknya Kadin, menjadikan sesuai dengan moto Kadin yaitu Tabah, Jujur dan Setia.

“Saya rasa kedepannya akan mudah di capai dalam era 4.0 ini, dan mengucapkan terima kasih dan Mohon maaf bila ada kata-kata yang dilampirkan kepada bapak-bapak sekalian,” tandasnya.

Sementara Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan pengusaha memiliki keinginan Garut lebih baik, karena baik tidaknya pembangunan di Garut adalah pengusaha.

“Saya bergembira pada malam ini teman saya, Yudi yang bekerjasama dengan Kabupaten Garut dan akan membuat program yang berkualitas,” kata Bupati.

Rudy berharap kepada pengusaha-pengusaha mengikuti ketentuan yang berlaku, dan Yudi sebagai ketua Kadin menjadi yang terdepan untuk membangun Kabupaten Garut yang menjadi kualitas yang terbaik.

Dalam kesempatan lain, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) terpilih Kabupaten Garut periode 2020-2025, Yudi Nugraha Lasminingrat mengatakan dilantiknya sebagai Ketua Kadin adalah sebuah amanah yang sangat besar dan juga menjadi sebuah kebanggaan.

Ini adalah organisasi yang dibentuk berdasarkan undang-undang Dasar 1945 pasal 33 sebagai landasan pembangunan di tingkat ekonomi yang dilandasi oleh media yang bersih dan bertanggung jawab dalam undang-undang Nomor 1 Tahun 1978 merupakan upaya bagi seluruh organisasi disebut juga sebagai tempat pembinaan dan pengembangan dunia usaha.

“Tentunya semua ini tidak akan tercapai apabila Kadin tidak melakukan sinergitas dengan pemerintah Kabupaten Garut dan juga unsur forkopimda lainnya, dengan tujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat,” ungkapnya saat Pelantikan Ketua Kadin di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Jumat (14/2/20).

Menurutnya, kedepan akan menjadi pilihan untuk memajukan perekonomian Kabupaten Garut revolusi industri 4.0

“Sejak saya terpilih sampai sekarang mempunyai website sendiri, saya harapkan ini bisa terkoneksi dengan dinas-dinas, ini akan mempermudah apa saja yang ada di Kabupaten Garut dari mulai harga setiap setiap pasar semua ini bisa dibikin websitenya itu e-commerce revolusi industri 4.0,” katanya.

Dirinya mengatakan, tantangan terberat bagi Kabupaten Garut Bagaimana dengan revolusi industri 4.0 sesuatu kita ciptakan secara komputerisasi yang terkoneksi dengan dunia internet. Pendidikan di atas rata-rata yang sangat mudah dan akan semakin berkembang.

Namun, sebaliknya sumber daya manusia yang di atas rata-rata akan menjadi kendala untuk pengembangan sumber daya manusia melakukan program kerja mengenai peningkatan mutu pendidikan, pelatihan dan diskusi untuk meningkatkan sumber daya manusia tersebut.

“Pada kesempatan ini saya meminta kepada pengurus Kadin yang baru saja dilantik agar inovatif dan produktif menggali sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Garut untuk kita tunjukkan di era revolusi bahwa Garut sangat sangat sesuai dengan program Bapak Bupati kita yaotu Garut Amazing,” ucapnya.

Sebagai pelaku usaha, kata Yudi, kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai yang ada dalam Kadin. Tentu ini harus menjadi sebuah arah untuk memajukan Kabupaten Garut dengan tetap menjaga sinergitas dengan pemerintah Kabupaten dan Kota.

(61)