Puluhan Wartawan Ogan Ilir Mengikuti Orentasi dan Konferkab PWI Ogan ilir

Pewarta :Rosita Dewi

Koran SINAR PAGI, Ogan ilir,– Puluhan wartawan yang tergabung dalam persatuan wartawan Indonesia (PWI), Ogan Ilir Sumatera Selatan (sum-sel). Mengikuti orentasi guna untuk Meningkatkan status wartawan, yang di laksanakan di gedung serbaguna pendopo tanjung senai kabupaten Ogan ilir.kamis 13 pebuari 2020.

Tampak hadir di acara tersebut Ketua Persatuan wartawan indonesia (pwi) Provinsi sumatera selatan (sem-sel) H. Firdaus komar,Sekda H. Herman,Kapolres Ogan ilir AKBP Imam tarmuzi,ketua PWI Ogan ili Gusti m ali dan seluruh perserta Orentasi Konfercab kabupaten Ogan ilir.

Menurut ketua persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi sumatera selatan (sem-sel) H. firdaus komar mengatakan Sebelum membuat berita kita harus tahu kode etik junarlistik,yang mencangkup 5W 1H, dan juga harus independen baik itu berita peristiwa atau berita pakta,sesuai dengan kata hati tampa ada paksaan dari pihak lain atau pun campur tangan orang lain.dan juga perusahaan pres.

Dalam pembuatan berita kita juga harus akurat, berimbang beritikad serta tidak bermaksud untuk menjatuh kan nama baik seorang atau merugikan orang lain.

Sementara Menurut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Ogan ilir,Gusti M Ali alhamdulillah kita tahun ini mendapat kan dana hiba dari APBD pemkap kabupaten Ogan ilir, untuk mengikuti dan peningkatan status wartawan, jadi saya berharap gunakan lah kasempatan ini dengan sebaik -baiknya. mudah -madahan setelah mengikuti acara Orentasi atau UKW, ke depannya nanti Semua wartawan yang ada di Ogan ilir, bisa menambah kualitas dalam membuat berita.

(44)