SMK 3 Kelautan, Jeneponto Terus Berbenah Diri

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- SMK 3 Kelautan Jeneponto tengah giat berbenah diri, mulai dari perbaikan sarana dan prasarana fisik hingga proses pembelajaran,baik akademim maupun non akademik.

Sekolah yang berlokasi tidak jauh dari bibir pantai ini, mendorong siswanya untuk terus mengembangkan kreativitasnya, salah satunya melalui pembuatan pakan ternak ikan serta pembibitan ikan nila, hingga siap dipasarkan.

Ahmad Nojeng, Kepala SMK 3 Kelautan Jeneponto, menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah melalui Dinas Pendidikan yang telah memberikan bantuan untuk pembangun sarana dan prasarana pendidikan di sekolah yang dipimpinnya tersebut.

Ahmad Nojeng, Kepala SMK 3 Kelautan Jeneponto

Berbagai peralatan seperti Kapal untuk anak – anak praktek kelaut sudah dimiliki sekolah yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai ini.

“Tidak bisa lewat, karena sudah ada sona, namun yang berat adalah perawatan kapalnya karena dibawa air, jadi kadang para siswa bersihkan dan saya bersyukur masih ada masyarakat yang baik hati membantu kami menjaganya dpinggir laut,” katanya.

Selain itu, dirinya mengaku akan terus berupaya membenahi dan mengembangan sekolahnya, seperti pengadaan bak sampah dan perbaikan kolam ikan, “Ini saya rencana kedepan dan mengasah kemampuan anak siswa,” ujarnya.

(47)