Pasar Malam di Desa Karang Agung, Disambut Antusias Oleh Masyarakat

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Bagi sebagian masyarakat bazzar atau pasar malam merupakan suatu hiburan, khususnya di pedesaan, seperti halnya di Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, masyarakat begitu antusias menyambut diselengarakannya pasar malam.

Ratusan warga masyarakat berbondong – bondong datang ke lokasi dimana pasar malam digelar, baik untuk berbelanja ataupun sekedar jalan – jalan bersama keluarga.

Menurut Koordinator Pasar Malam, Arman, pasar malam atau bazzar tersebut di gelar murni untuk memasarkan segala macam jenis pakaian, sepatu, alat – alat elrktronik, alat rumah tangga hingga kuliner dan berbagai sarana permaian anak – anak dan dewasa.

Ditegaskan, di bazar atau pasar malam ini tidak diperbolehkan adanya kegiatan yang mengandung unsur perjudian atau sejenisnya, seperti saat pasar malam di Desa Sumber Mulya, 2 (dua) tahun yang lalu.

“Harga berbagai komoditi yang dijual disini sangat terjangkau bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Karang Agung, Karel Hebo Alam mengatakan, berharap selama berlangsungnya pasar malam, situasi kondusif bisa tetap terjaga.

“Yang penting semua berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya kepada koransinarpagijuara.com, Rabu (29/01/20).

Untuk keamanan dan petugas parkir, demi kenyamana pengunjung, panitia melibatkan anggota Linmas, imbuhnya.

Pasar Malam yang digelar mulai hari ini, Rabu (29/1/20) berlokasi di lapangan Bola Kaki di Kampung 1 Desa Karang Agung.

(58)