Danau Sekintang Bisa Menjadi Pilihan Warga Muara Enim Untuk Berwisata

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,– Sesuatu yang tidak mungkin bisa jadi mungkin, bila usaha untuk mewujudkannya dilakukan dengan serius, seperti halnya yang digagas Kepala Desa Pagar Gunung, Kec.Lubai Ulu,Kab.Muara Enim, Emadul Baldi, yang berkeinginan membuat sebuah Danau dilahan yang selama ini hanya ditumbuhi rerumputan di atas rawa.

Melalui Bumdes dibarengi usaha yang gigih, Kepala Desa Pagar Gunung beserta jajarannya berhasil menyulap tanah rawa tersebut menjadi area wisata yang indah dan diberi nama Danau Sekintang.

Menurut Emadul Baldi, tak sedikit kendala saat proses pembuatan Danau Sekintang, “Kalau tidak dengan tekad yang kuat sangat mustahil bisa berhasil,” ucapnya, Rabu (29/01/20).

Disebutkan, Danau Sekintang yang kini cukup diminati wisatawan, bisa menghasilkan income untuk desa sebagai Pendapatan Asli Desa yang nantinya bisa dipergunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

“Semoga kedepannya bisa ditingkatkan lagi akses, dan fasilitas di seputaran danau tersebut dengan lebih baik, agar pengunjung lokal maupun luar merasa aman dan nyaman saat berwisata,” ucapnya.

(31)