Korban Tenggelam di Sungai Enim, Akhirnya Ditemukan

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Sarika Maisya Nurcahya binti Sugaib berusia (7) warga Desa Paduraksa Kecamatan Tanjung Agung, Rabu (22/01/20), sekira pukul 17.30 WIB ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, setelah dikabarkan tenggelam di aliran Sungai Enim.

Upaya pencarian korban melibatkan, Jajaran Polsek Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung dibantu oleh masyarakat dan tim Basarnas dari Pagaralam tim SAR PTBA,tim SAR PT BSS tim SAR PT Pama tim SAR dari PNPB Kabupaten Muara Enim tim Tagana tim Damkar Kecamatan Tanjung Agung.

Kapolres Muara Enim AKBP, Afner Juwono, melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur membenarkan kabar tersebut. Dijelaskan korban ditemukan sekitar pkl 18.00 WIB di pangkalan mandi yang terletak di belakang kantor Kecamatan Tanjung Agung, yang berjarak 6 Km dari lokasi korban tenggelam.

Saksi yang menemukan pertama kali adalah Afrizal bin Faisal (27) warga Kampung ll Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung dan Saipudin bin Rasid (45) kampung ll, kata Kapolsek Tanjung Agung, Sabtu (25/1/20).

Disebutkan, saat saksi l dan 2 sedang mandi dipangkalan mandi yang terletak di belakang kantor camat tanjung agung kurang lebih berjarak 20 M, saksi l dan 2 melihat sosok mayat yang terapung di aliran Sungai Enim, kemudian keduanya berenang ke tengah dengan tujuan mengiring mayat ke tepian pangkalan mandi. Saat mayat sudah ada di pinggir sungai, saksi 1 langsung melaporkan ke Polsek Tanjung Agung tentang penemuan mayat tersebut.

Korban tenggelam lebih kurang selama 4 hari dan saat ditemukan pakian yang dikenakan korban sama seperti yang dipakai saat korban tenggelam yaitu jaket warna merah, kaos dalam warna kuning, celana dalam warna putih celana pendek warna orange.

Jenazah korban langsung di evakuasi oleh tim Basarnas ke Puskesmas Tanjung Agung untuk dilakukan visum luar. setelah itu sekira pkl 20.wib, jenazah langsung di bawa ke rumah duka dan menurut rencana akan langsung di makamkan di TPU Desa Padukraksa, malam itu juga, ungkap Arif.

Hasil visum luar dari korban yang dilakukan oleh tim dokter dan perswat Puskesmas Tanjung Agung menerangkan, ada luka Lebam di kaki kanan atas dengkul diameter 2×3 cm, lebam di paha kiri bagian dalam,diameter 4×2 cm,Alat vital bengkak, perut keras, leher bengkak diameter 3×7 cm bagian kepala bengkak, kelopak mata sebelah kiri lebam dan lidah keluar.

(24)