Pradi Supriatna: Karakter Pendidikan yang Baik Sangat Penting Diterapkan di Sekolah

Pewarta : Anis M, SE.

Koran SINAR PAGI,  Depok,- Kegiatan maulid yang mengangkat tema ‘Dengan Maulid Nabi Kita Teladani Rasul dan Ikuti Petunjuk Al-Quran’ ini di hadiri Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Sekcam Pancoran Mas, Syaiful, Kepala Sekolah SDN Debar 3 Sain, Ketua Komite Sismi, para guru dan seluruh siswa/i serta menghadirkan Pendongeng Nasional Mr. Pret dan Hafidz Cilik Irfa.

SDN Depok Baru (Debar) 3 mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang berlangsung di halaman sekolah Jalan Semangka 7 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Kamis

“Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pengurus Komite, Guru dan semua wali murid yang mensukseskan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kami sekolah tidak bisa memberikan apa-apa, semoga amal baik bapak dan ibu menjadi ladang pahala kelak di surga,” tutur Kepala Sekolah Debar 3, Sain.

Sementara Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, “sifat dan akhlak Rasulullah SAW patut dicontoh dan ditiru oleh semua siswa maupun para orantua yang hadir. “Sangat penting menanamkan pendidikan karakter pada anak-anak di usia dini. Contohnya dengan belajar menghafal Al-quran atau hormat pada guru maupun pada usia yang lebih tua,” ujar Pradi Supriatna.

Lebih lanjut Pradi mengatakan, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah salah satu contoh buat adik-adik mengetahui sejarah kelahiran nabi, bagaimana dahulu beliau berjuang dan membesarkan agama Islam hingga sekarang ini.

“Akhlak Nabi Muhammad SAW merupakan cerminan bagi kita semua bagi umat muslim. Kalau sejak dini kita sudah menanamkan pendidikan karakter pada anak-anak, InsyaAllah para generasi penerus bangsa akan menjadi manusia yang berakhlak dan berbudi pekerti yang luhur,” papar Pradi.

Ditempat yang sama, Hj. Nunung salah satu guru SDN Debar 03, mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan lancar, dan bapak Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dapat meluangkan waktunya menghadiri undangan sekolah kami.

“Terima kasih kepada Bapak Wakil Wali Kota Pradi Supriatna yang telah meluangkan waktunya mengadiri undangan maulid nabi, serta memberikan wejangan dan arahan kepada kami, khususnya para siswa-siswi SDN Debar 03,” pungklasnya.

(16)