Sosialisasi Penggabungan SDN Mekarjaya 1 & 2, 12 & 30 oleh Dinas Pendidikan Kota Depok Berjalan Kondusif dan Lancar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis M, SE.

Koran SINAR PAGI, Depok,-  Senin (20/01), “Alhamdulillah sosialisasi pertama di SDN SDN Mekarjaya 1, kondusif dan Lancar. Begitupun di SDN Mekarjaya 12. Pihak komite serta sejumlah perwakilan orang tua siswa di masing-masing sekolah, termasuk perwakilan RT dan RW setempat yang hadir, semua mendukung kebijakan Dinas Pendidikan Kota Depok,” ucap Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kec. Sukmajaya, Arif Suryadi.

“Bertempat di SDN Mekarjaya 1, sudah dipaparkan oleh Koordinator verifikasi data disdik, Indra Jaya Tobing dasar hukum serta kajian penggabungan sekolah. Semua yang hadir sepakat, SDN Mekarjaya 2 akan dimerger ke SDN Mekarjaya 1,”tambah Arif

Sementara itu, Kepala SDN Mekarjaya 1 yang juga merangkap Kepala SDN Mekarjaya 2, Yayat, S.Pd ikut bersyukur.

Diakui Yayat, dirinya akan kesulitan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran siswa didik tanpa dukungan dan peran serta guru, orang tua siswa dan komite. Karena itu dia berharap sinergitas dan dukungannya.

Nasih menurut Yayat, pendidikan akan berjalan sukses jika ada peran yang seimbang antara guru dan orang tua. Untuk itu, Yayat meminta dukungan semua pihak agar seluruh program yang digulirkan berjalan sesuai harapan.

“Mari kita melangkah mengejar cita-cita yang ingin kita wujudkan. Kita kembangkan yang belum ada,  dan kita pertahankan bahkan kita tingkatkan yang sudah ada,”ajak Yayat kepada orang tua siswa dan guru.

Yayat yang baru memimpin 5 bulan, di SDN Mekarjaya 1 dan 2, mengaku sudah mencanangkan sejumlah program peningkatan akademik dan non akademik. Termasuk pembentukan mental karakter melalui sholat dhuha bersama serta meningkatkan kedisiplinan siswa.

Sementara di SDN Mekarjaya 12, peserta rapat juga sepakat, SDN Mekarjaya 30 dimerger ke SDN Mekarjaya 12. Sosialisasi disampaikan oleh Kasi kurukulum, Suhyana.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90