Yayasan Solidaritas Bersama Berikan Mandat LSM BNBR Jadi OTA 100 Anak Yatim

Photo : Rapat Kerja Yayasan Solidaritas Bersama dengan LSM BNBR

Pewarta : Asep. D-Heryawan Azizi

KORAN SINARPAGI, Garut,- Program Orang Tua Asuh(OTA) yang di gagas Yayasan Solidaritas Bersama telah menetapkan LSM Bhakti Negeri Bela Rakyat(BNBR), sebagai Orang Tua Asuh, 100 Anak yatim/yatim piatu yang tersebar pada 9 Kecamatan di Kabupaten Garut.

Program Kemanusiaan OTA, yang diperkirakan akan launcing pada awal Februari disepakati dalam rapat internal Yayasan dan LSM BNBR yang di gelar di Aula Bestory, Minggu (19/01).

Dalam kesempatan rapat yang dihadiri langsung Ketua Yayasan Solidaritas Bersama, Marwan Ali Hasan,SH, beserta jajaran seta Ketua Umum BNBR, Zaenal Solihin. Membahas tehnis menjadi OTA.

Disampaikan Zaenal Solihin Kepada Koran SP di sela rapat, bahwa pihaknya menerima mandat serta amana untuk mengayomi, menjamin dan menjaga Anak Yatim/yatim piatu sejumlah 100 Orang.

“Alhamdulillah LSM BNBR telah dipercaya untuk menjadi OTA. Berdasarkan data yang dalam Dua hari kami input, ada 100 Anak Yatim di beberapa Kecamatan di Kabupaten Garut yang akan menjadi anak asuh. Kami berkewajiban, mengayomi berbagai kebutuhanya, dari sandang,pangan, biaya pendidikan, kesehatan hingga ke siraman rohani yang di jadwalkan tiap minggu” Papar Zaenal.

Apresiasi yang sangat dalam disampaikan zaenal Solihin atas tercetusnya program OTA.

“Ini adalah sebuah program kemanusiaan yang sangat mulia, kami ucapkan puji syukur atas karunia Alloh dan terima kasih kepada yayasan Solidaritas Bersama atas kepercayaanya. kami akan bekerja dengan cara penyaluran yang optimal dan tepat sasaran. Dengan melibatkan seluruh Anggota BNBR yang dituntut selalu Siap,Siaga,Jaya. Sesuai Motto BNBR” Ucap Zaenal penuh semangat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Solidaritas Bersama Marwan Ali Hasan, SH, menutukan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan Program OTA, sepenuhnya sudah di mandatkan kepada LSM BNBR untuk beberapa Kabupaten selain Garut.

” Kami telah memberikan mandat kepada BNBR untuk menjalankan amanat menjadi OTA, dan besar kemungkinan nantinya bukan hanya di Garut, namun pada beberapa Wilayah di Jawa Barat Kami akan serahkan kepada BNBR sebagai pelaksana dan penanggung jawab program OTA” Tutur Marwan singkat.

(66)