Anggota DPRD Temukan Limbah PT KIM Timbulkan Aroma Busuk di Payapasir Medan Marelan

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,– Kegiatan reses pertama untuk menyerap, menampung dan menghimpun segenap warga masyarakat telah selesai dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan selesai dilaksanakan.

Untuk itu, digelar Penyampaian Laporan Reses Ke-1 DPRD Kota Medan Masa Sidang Pertama Daerah Pemilihan 1 Hingga 4, Senin (20/1/2020).

Margareth MS dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membacakan hasil reses Dapil II di Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Deli.

Ia menyampaikan beberapa catatan, “Kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, diharapkan membuat titi di Lingkungan 20 kelurahan Belawansicanang,” katanya.

Ditambahkan, Dinas PU diharapkan melalukan pernaikan dan melakukan peremajaan drainae di Jalan Selebes, pengecoran di Lingkungan Payapasir, perbaikan Jalan di Kelurahan Sei Mati Medan Belawn karena jalan sudah berlubang.

“Melakukan perbaikan Jalan Pancur 1 Medan Labuhan, perbaikan Jalan di Griya Martububg karena hampir 90 persen jalan rusak,” tuturnya.

Selanjutnya, kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan, Dapil II mengingatkan agar meningkatkan pengawasan terhadap sampah yang tidak diangkat di Pasar II Marelan.

“Selain itu, lampu jalan agar diperihatikan karena tidak lagi berfungsi. Masyarakat meminta agar dilakukan penggantian lampu jalan. Juga pembuatan lokasi tempat pemakaman umum di Lingkungan 10 Medan Deli,” ungkapnya.

Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan, diharapkan agar memerhatikan limbah di Payapasir Medan Marelan yang disebabkan perusahaan.

(4)