Dukungan Pada Yudi Lasminingrat, Untuk Jadi Ketua Kadin Garut, Terus Mengalir

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Menjelang satu hari pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut ke VII, dukungan terus mengalir pada pengusaha muda yang terkenal dengan batu akik, Yudi Nugraha Lasminingrat. Kali ini dukungan muncul dari Dr.KH.Jujun Junaedi pimpinan Pondok Pesantren Al- Jauhari yang juga Da’o kondang di Indonesia.

“Sosok Yudi Nugraha Lasminingrat (YNL), merupakan pengusaha yang sangat ideal, teruji dan tangguh dalam menahkodai KDIN. Terlebih perhatiannya terhadap lingkungan Pondok Pesantren sangat besar dan sudah berkontribusi. Orangnya baik hati, hambel,” ujarnya, Senin (20/1/2020).

Dikatakannya, dalam memimpin sebuah organisasi bukanlah dilihat dari kepintarannya melainkan dari kebaikannya. Apalagi Yudi Nugraha Lasminingrat, sudah mengetahui apa yang harus dilakukan untuk memajukan Kabupaten Garut termasuk ke lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes).

“Yudi Nugraha Lasminingrat, merupakan sosok yang memiliki progresif dalam menata Garut, baik dalam bidang pembangunan, perekonomian serta yang lainnya,” ucapnya.

Da’i kondang yang kerap muncul di salah satu TV swasta ini, memiliki keyakinan Yudi Nugraha Lasminingrat akan memperhatikan usaha kecil menengah yang ada disetiap pondok pesantren. Hal itu sudah dilakukannya dengan Ponpes.

“Sangat peka orangnya, jika masuk ke lingkungan pesantren, sorot matanya langsung mengetahui apa yang di butuhkan. Misalnya, saat berkunjung ke Ponpes yang saya pimpin. Yudi langsung mengetahui dengan kebutuhan air bersih dan langsung dibangun, termasuk menata saluran air,” katanya.

Jujun mengaku, ditangan Yudi Nugraha Lasminingrat dan idenya yang sangat cemerlang, di setiap ponpes akan hidup dan berjalan dalam penguatan ekonominya. Yang mana dengan mendirikan Usaha Kecim Menengah.

“UKM sangat membantu perekonomian di lingkungan Ponpes. Santri bukan saja hafal dengan al-quran saja, melainkan harus mengetahui ilmu usaha. Termasuk YNL, akan mampu menerapkan program one product one pesantren. Ia kan dekat dengan kalangan birokrasi baik di Garut, Provinsi Jabar termasuk pemerintah pusat,” cetusnya.

Terakhir kata Jujun, apapun yang menjadi keinginan YNL, bisa terwujud dari mimpinya yang ingin memajukan Kabupaten Garut. Selamat Mukab Kadin ke VII.

(23)