Sungai Cisuda & Cisaray Dinormalisasi

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Komando Distrik Militer (KODIM) 0607 Kota Sukabumi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sukabumi melaksanakan Karya Bhakti Normalisasi Sungai Cisuda dan Cisaray, Jumat (17//01/20).

Kegiatan karya bhakti ini diikuti juga oleh ratusan warga yang turut peduli dengan kondisi lingkungan, terutama disekitar kedua sungai tersebut.

Dandim 0607, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah berpartisipasi menormalisasi sungai.

Dia menilai penting kegiatan ini, karena memiliki beberapa tujuan untuk mencegah bencana serta merubah kebiasaan buruk masyarakat membuang sampah ke sungai.

Sementara Wakil Wali Kota Sukabumi, H.Andri S Hamami, mengapresiasi kegiatan yang digagas jajaran Kodim 0607 tersebut, dia berharap dengan kegiatan ini dapat mencegah terulangnya kebiasaan buruk membuang sampah ke sungai.

Menurutnya, sungai yang bersih dapat menjadi daya tarik wisata, “Kedepannya Pemerintah Kota Sukabumi akan membuat peraturan tentang larangan membuang sampah ke sungai,” tandasnya.

(1)