Calon Ketua Kadin Garut, YLM Siap Perhatikan UMKM Di Lingkungan Ponpes

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut, periode 2020-2025, Yudi Nugraha Lasminingrat, bertemu dengan Wakil Ketua PWNU Jawa Barat KH Aceng Abdul Mujib, yang juga alumni Ponpes Fauzan Garut.

Dalam pertemuan tersebut Abdul Mijib memberikan dorongan dan dukungan terhadap pengusaha muda yang akan maju dalam kontestan Mukab Kadi ke VII, yang akan di gelar pada Selasa (21/1/2020) mendatang

“Organisasi Kadin, harus dipimpin oleh orang yang memiliki ahlinya. Kang Yudi Nugraha Lasminingrat sangat tepat dalam memimpin roda organisasai tersebut,” ujarnya, Minggu (19/1/2020) pada wartawan.

Dikatakan Mujib, Yudi Nugraha Lasminingrat, memiliki kemampuan yang mumpuni dalam memimpin Kadin, terlebih saat ini sudah ada buktinya dalam memajukan UMKM yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes).

“Ya, saya berharap, Kadin Garut bisa mengangkat dan memperhatikan UMKM yang ada disetiap Ponpes. Yang mana nantinya akan ikut membantu dalam meningkatkan perekonomian para santri. Saya sangat mendukung Kang Yudi Nugraha,” katanya.

Penguatan ekonomi di lingkungan Ponpes, kata Mujib, merupakan salah satu program yang harus benar-benar diperhatikan oleh pengusaha termasuk organisasi Kadin Garut.

“UMKM yang ada di Ponpes, harus menjadi salah satu perhatiannya. Solanya, di Ponpes banyak potensi yang digali, baik pertanian, peternakan, dan ekonomi kreativ lainnya,” ucapnya.

Memang Ponpes itu, tugas utamanya menciptakan santri yang dikuatkan agamanya. Namun, dengan perkembangan yang sangat maju santri juga harus diperhatikan dalam program perekonomiannya.

“Pesantren tersebut semangatnya sangat tinggi, hanya saja perekonomiannya masih sangat jauh,” tuturnya.

Sementara Calon Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, mengatakan, masukan dari kalangan Ponpes, akan menjadi salah satu program prioritas.

“Memang benar, saat ini baru ada beberapa UMKM yang ada di kalangan Ponpes. Kadin akan memprioritaskan untuk penguatan ekonomi di lingkungan Ponpes,” tegasnya.

Yudi mengaku, program pemerintah provinsi Jawa Barat salah satunya memprioritaskan kemajuan ekonomi di lingkungan Ponpes. Tentunya, Kadin Garut kedepan akan menjadi salah satu pelopor dalam memperhatikan usaha yang ada di Ponpes. Pungkasnya.

(103)