Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polsek Wado Lakukan Penghijauan

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Dalam rangka memperingati hari sejuta pohon sedunia, Polsek Wado, melakukan kegiatan penanaman ribuan pohon bersama masyarakat.

Kegiatan itu dilakukan di wilayah Blok Garuda Mupuk, Dusun Ganjartemu Rt 03/ Rw 02, Desa Ganjaresik Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (18/1/20).

“Selain dari Polsek Wado, penanaman pohon itu juga dilakukan oleh Forkopimcam Wado beserta perangkat Desa Ganjaresik juga masyarakat nya”, ujar Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana melalui Kasi Humas Polres Sumedang, Iptu Dedi Junaedi, Sabtu, (18/1/20).

Dikatakan Dedi, kegiatan itu dimulai pukul 08.00 Wib dan berlangsung secara aman dan kondusif, “Ada 2050 pohon berbagai jenis tanaman keras yang ditananam di wilayah itu”, jelas nya.

Selanjut nya Dedi menjelaskan jika kegiatan itu dalam rangka Polri peduli lingkungan, menjaga kelestarian alam dan mencegah kerusakan alam.

“Kegiatan ini merupakan suatu langkah yang sangat strategi untuk menumbuh kembangkan budaya menanam dan memelihara pohon sebagai langkah antisipatif”, pungkas nya.

(9)