Warga Dusun Borongloe Dikejutkan Dengan Penemuan Mayat Yang tergeletak Dikebun, Diduga ODGJ

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,– Warga Dusun Borongloe Desa, Bontorappo, Kec.Tarowang dikagetkan dengan ditemukan sesosok mayat yang tergeletak disebuah kebun milik warga, Jum’at (17/01/20) sekira pukul 16.00 WITA.

Korban diketahui bernama Ambo Tang Dg Tutu (75) pekerjaan Tani, warga Dusun Punagayya Desa. Bontorappo Kec. Tarowang Kab. Jeneponto

Jasad Ambo pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Jalling Bin Saing Emba (45) warga Kalongko Kel.Bontoraya, Kec.Batang yang hendak pulang kerumah dengan melewati jalan tani dekat kebun miliknya, namun betapa terkejutnya dia saat melihat ada sesosok laki-laki yang tengah tertelungkup kedepan.

Jalling pun kemudian mendekati sosok tersebut, namun saat hendak dibangunkan korban ternyata sudah tidak bernyawa. Saat itu saksi mengaku tidak mengenali wajah dan identitas korban.

Selanjutnya Jalling memberitahu warga lainnya terkait penemuan mayat di kebun miliknya tersebut dan mencari tahu keluarga korban tersebut.

Akhirnya, pada pukul 17.00 WITA keluarga korban berhasil ditemukan, di Dusun Punagaya Desa. Bontorappo, selanjutnya, jasad Ambo dibawa kerumah anak perempuannya tersebut dengan diusung menggunakan sarung oleh warga untuk dimakamkan di TPU Ds. Bontorappo.

Korban meninggal dunia tersebut yang diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ) ini, menurut keterangan keluarganya pergi meninggalkan rumah dan tidak ketahui keberadaannya sejak Hari Rabu (15/01/20) dan pihak keluarga sudah berusaha mencari namun tidak berhasil menemukannya,

Kemungkinan besar korban tidak mengetahui jalan pulang, sehingga mengalami kelaparan dan kelelahan

Bila melihat dari kondisi fisik saat ditemukan dengan paha yang menghitam dan susah diluruskan, diduga korban meninggal pada Hari Rabu tgl 15 januari 2020. Tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan pada tubuh laki – laki renta tersebut.

(16)