free works cited how to outline a paper synthesis essay topics essay writing service cheapest

Sinergitas Pemkab.Ciamis, TNI, POLRI Serta Elemen Masyarakat Peduli Penghijauan

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Menanggapi situasi di awal tahun ini yang kerap banyak terjadi bencana alam seperti, banjir dan tanah longsor dibeberapa tempat di Indonesia, maka Pemkab Ciamis bekerjasama dengan Polres serta Kodim 0613/Ciamis bersinergi melaksanakan kegiatan Penghijauan.

Kegiatan ini juga selaras dengan program Kapolri untuk melaksanakan kegiatan penanaman Pohon dalam kegiatan “Polri Peduli Penghijauan” sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup se dunia.

Sebelumnya Penghijauan ini dilaksanakan di Kawali pada hari Jumat (10/01/20) lalu, dan saat ini dilaksanakan kembali di Kaki Gunung Sawal Blok Ranca Batok, Dusun Sukamanah, Desa Sukakerta, Kecamatan Panumbangan.

Hadir dalam acara tersebut Camat Panumbangan, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso yang diwakili oleh Kapolsek Panumbangan AKP T Ruhiadi Widodo, Dandim 0613/Ciamis diwakili oleh Danramil 1304/Panumbangan Kapten Arm. Darmin, Kasat Binmas, KBO Sabhara, serta Anggota Polres Ciamis bersama dengan Kodim 0613/Ciamis, serta Komunitas Pecinta Alam dan Lingkungan juga elemen masyarakat lainnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mencegah terjadinya banjir, tanah longsor dan juga menjaga alam dari kerusakan serta dapat bermanfaat di masa mendatang.

“Penanaman Pohon tersebut dialokasikan di Pegunungan Sawal dan lahan masyarakat yang kosong, dengan adanya program penanaman Pohon tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan hidup dimasa mendatang,” ujar Kapolsek Panumbangan saat menyampaikan sambutan Kapolres.

Kegiatan penanaman pohon tersebut diikuti oleh 400 orang dari berbagai elemen.

(9)