how to get better at writing essays expository essay topics topics in criminal justice for a research paper college essays book a expository essay

Polsek Tanjung Agung, Upayakan Penyembuhan Trauma Warga Akibat Teror Harimau

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Terkait adanya teror binatang buas akhir – akhir ini, Polsek Tanjung Agung melakukan berbagai upaya penanggulangan salah satunya melalui penyuluhan dan sosialisasi, untuk menyembuhkan warga dari rasa trauma pasca serangan binatang buas.

Kegiatan tersebut melibatkan personil Koramil Lawang Kidul, BKSDA Kabupaten Muara Enim serta Polisi Kehutanan di Pos Terpadu Team II Polsek Tanjung Agung, Minggu (12/01/20).

Kapolres Muara Enim melalui Kapolsek Tanjung Agung mengatakan “kKta melakukan kegiatan ini agar masyarakat sekitar tidak berlarut-larut dalam ketakutan, hingga enggan untuk melakukan aktivitas keseharian, misalnya ke kebun ataupun kesawah yang jelas juga mengganggu penopang hidup sehari-hari”, ujar Arif.

Dikatakan, TNI – Polri serta BKSDA dan Polhut senantiasa menjamin keamanan di Talang Tinggi karena sudah ada pos terpadu dari Pemda untuk membantu warga apabila ada kejadian ataupun yang berkaitan dengan teror binatang buas.

Selain itu, petugas juga akan melakukan penelusuran atau patroli antisipasi binatang buas di dalam kebun warga Talang Tinggi dan sekitarnya tidak ada terlihat tanda tanda atau jejak binatang buas di seputaran Desa Talang Tinggi dan demi keamanan sebagai jaminan kepada warga terutama di Desa Talang Tinggi Kecamatan Panang Enim.

Upaya lainnya juga dilakukan dengan pemasangan 2 (Dua) buah Camera Trap dan 1 (satu) buah Box Trap diseputaran Desa Talang Tinggi, Desa Padang Bindu Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim.

(10)